oleh

Banjir Karangan Bunga, Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten dan Kota Sukses

BENGKULU, jurnalisbengkulu.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu menggelar pelantikan pengurus SMSI Kabupaten/Kota di salah satu hotel Kota Bengkulu, Rabu (4/9).

Pengurus SMSI Kabupaten/Kota dilantik langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Dr Rahimandani, dan dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Humas Polda, Perwakilan Danrem, Kabid Kominfo Provinsi Bengkulu serta Pemilik 53 Media yang tergabung dalam SMSI.

Selain sukses, pelantikan tersebut juga dibanjiri ucapan karangan bunga baik dari pemerintahan maupun swasta dan media online yang tergabung dalam SMSI itu sendiri.

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Dr Rahimandani, mengatakan bahwa SMSI adalah sebuah organisasi, dimana tempat berkumpulnya pemilik media online untuk dapat saling membina dan saling bersinergi, bersilaturahmi, menjalankan fungsi sesuai Undang-Undang Pers serta bersama sama dalam memerangi berita Hoax.

“Dilantiknya pengurus di Kabupaten/Kota mudah-mudahan bisa mempererat silaturahmi dan menguatkan jaringan media siber di daerah. SMSI ini sudah berdiri di 34 Propinsi, 23 diantaranya sudah diverifikasi dewan pers. Tujuan SMSI yakni menjalankan fungsi sesuai dengan UU Pers,” kata Rahimandani

Disamping itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menekankan bahwa kehadiran media sangatlah penting bagi pemerintahan, dan informasi informasi yang disajikan media sangatlah dibutuhkan.

“Kita itu butuh media, fungsi media bukan saja sebagai kontrol sosial tetapi juga media dapat merubah pola pikir masyarakat, media lah yang dapat memberi wawasan kepada masyarakat tentang kemajuan daerah,” ujar Rohidin.

Berikut Daftar Nama Ketua SMSI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu:

1. Kabupaten Kaur : Miruan
2. Bengkulu Selatan : Junaidi Hamid 
3. Seluma : Yedi Kustanto
4. Kota Bengkulu : Doni Supardi 
5. Bengkulu Tengah : Zulfikar
6. Bengkulu Utara : Firdaus Efendi
7. Mukomuko : Yadi Hermawanto
8. Lebong : Alexander 
9. Rejang Lebong : Didi Sunarya 
10. Kepahiang : Ujang Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed