Bersama Menkes RI, Rohidin- Rosjonsyah akan Launching Kartu Bengkulu Sejahtera JKN – KIS

Bengkulu, JB – Program kerja 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah, yang tertuang dalam Visi-Misi untuk Bengkulu Maju Sejahtera dan Hebat, satu per satu secara bergulir mulai direalisasikan.

Kali ini Program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) JKN-KIS, yang rencananya akan dilaunching Rohidin-Rosjonyah bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (BGS) sekitar Minggu kedua Maret 2021.

Terkait rencana launching ini, Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membenarkan hal tersebut. Menurut Hamka, rencana kunjungan kerja Menkes BGS pada 10 Maret nanti, salah satunya dalam rangka launching KBS, dan juga menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap 2 Pemprov Bengkulu, di Gedung Pertemuan Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu.

“Jadi dari rapat persiapan kehadiran Menkes ini, kita mengundang beliau untuk bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu melaunching KBS. Selain kebetulan Menkes ke Bengkulu juga dalam rangka hadir pada Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap 2 di Bengkulu,” jelas Sekda Hamka usai pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Menkes RI ke Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Jum’at (05/03).

Lanjut Sekda Hamka Sabri, vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 ini akan diperuntukkan bagi ASN pelayanan publik, kepolisian, wartawan dan lainnya.

“Rencana tanggal 10 ini, launching Kartu Bengkulu Sejahtera dan vaksinasi massal untuk 1000 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, direncanakan kunjungan kerja Menkes RI BGS ini, juga dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pendidikan dan Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here