Buka Pendaftaran Cakada, Partai Hanura Memanggil Putra Putri Terbaik Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu membuka bursa penjaringan bakal calon kepala daerah (Cakada) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Partai Hanura membuka penjaringan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati maupun Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH menyampaikan dalam penjaringan ini ada 2 tahap.

Tahap pertama adalah tahap pendaftaran masa masa pengambilan. Serta ada masa pengembalian formulir.

“Dalam masa ini kita sediakan waktu 2 minggu untuk pengambilan formulir. Dan pengembalian formulir itu 1 minggu. Pendaftaran itu diberikan waktu dari 25 April – 9 Mei 2024. 10-17 Mei itu pengembalian formulir,” kata Usin, Rabu (24/4/2024).

Ia menjelaskan untuk pengambilan formulir dapat dilakukan sesuai tingkatan masing-masing.

Misalnya untuk formulir Cagub Bengkulu dapat melalui Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

Lalu untuk Calon Walikota maupun Bupati bisa diambil di setiap Dewan Pimpinan Cabang kabupaten dan Kota.

“Memang kita membagi klaster, pertama itu wilayah Kabupaten yang memiliki kursi. Ada 5 Kabupaten/kota meliputi Kota Bengkulu, Mukomuko, Bengkulu Selatan, Kaur, Bengkulu Tengah. Itu kita akan membuka sebagai partai pengusung,” jelas Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan untuk wilayah yang lainnya, yang belum ada kursi maka Partai Hanura membuka sebagai partai pendukung, pasalnya Partai Hanura juga memiliki kursi yang banyak. 

“Jadi pola pendaftaran Partai Hanura, yakni masing-masing DPC akan menerima Calon kada dan calon wakil kada, mau jadi Gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota silahkan mendaftar. Kita tidak membatasi dan memberikan kesempatan yang sama,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak putra-putri terbaik Bengkulu, dan ingin membangun daerah melalui jalan menjadi kepala daerah bersama Partai Hanura.

“Pesan ketua umum kepada kami hanya satu, yaitu memberikan kesempatan bagi putra-putri, tokoh yang memang memiliki visi misi membangun daerah. Karena memang dari dulu, partai Hanura mementingkan pembangunan di daerah. Karena kalau daerah sudah makmur maka kita berkeyakinan Indonesia sejahtera,” jelas Usin.

Artikel ini telah tayang di : https://bengkulu.tribunnews.com/2024/04/24/partai-hanura-buka-penjaringan-calon-kepala-daerah-gubernur-walikotabupati-se-provinsi-bengkulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Experience Excellence with Bwer Pipes: Elevate your farming operations with Bwer Pipes’ industry-leading irrigation solutions. Our cutting-edge sprinkler technology and durable pipes are engineered for superior performance, enabling Iraqi farmers to achieve optimal water management, crop health, and productivity. Explore Bwer Pipes