Cari Figur Pemimpin, DPC Hanura Mukomuko Roadshow Ke Parpol Bangun Koalisi

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Sesuai agenda yang telah ditentukan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mukomuko, yang telah disepakati melalui musyawarah di internal Partai, Senin (20/5), DPC Hanura melakukan Roadshow politik di sejumlah partai di Mukomuko.

Adapun Roadshow politik oleh DPC Hanura Mukomuko itu diawali dengan menggelar pertemuan dengan pimpinan serta pengurus sejumlah parpol, diantaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Selain itu, Roadshow politik itu juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi lintas partai, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada bulan November 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, Roadshow politik DPC Hanura Mukomuko dengan sejumlah partai ini, dalam rangka meningkatkan silaturahmi lintas partai dan bertujuan untuk menyamakan persepsi menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang,” ujar Ketua DPC Partai Hanura, Novri Ardiantasari kepada awak media di sela-sela kunjungannya ke sejumlah parpol.

Didampingi Sekretaris beserta pengurus DPC Hanura Mukomuko, Novri berharap pertemuan ini bisa menciptakan koalisi besar dalam pengusungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk periode mendatang.

“Dari pertemuan perdana ini belum ada keputusan apapun, lebih pada menyamakan persepsi mencari balon Bupati dan Wakil Bupati yang layak memimpin Kabupaten Mukomuko lima tahun mendatang. Roadshow politik ini yakni ke Kantor Partai PPP, Gerindra dan PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Novri menyampaikan bahwa dari pertemuan itu, memunculkan berbagai persepsi. Dimulai dari figur pemimpin hingga ke wacana koalisi yang diinisiasi oleh masing-masing pimpinan serta pengurus di tiga partai politik ternama di Mukomuko itu.

“Kami sebagai pimpinan salah satu parpol, akan menghormati setiap masukan serta usulan dari tiga parpol ini. Kami mencoba untuk menggalang koalisi besar menuju Pilbup, dengan topik bahasan awal mengenai siapa yang akan ditunjuk sebagai balon Bupati dan Wakilnya, namun tidak menutup kemungkinan juga salah satu kader kami dan kader dari tiga parpol tersebut berpeluang untuk di usung nantinya,” bebernya.

Pertemuan itu juga menunjukkan keseriusan DPC Hanura dalam membangun komunikasi dan mencari kesepahaman dengan berbagai pihak untuk memastikan langkah politik yang lebih strategis dan terarah menjelang Pilbup Mukomuko 2024. Novri pun berharap inisiatifnya ini dapat menjadi langkah awal terbentuknya koalisi yang solid dan mampu memenangkan pemilihan nanti.

Dilain sisi, Ketua DPC Partai PPP, Frengky Janas, sangat berantusias dalam menyambut kedatangan pengurus Partai Hanura di sekretariat partainya. Ia pun berharap nantinya, kedua partai tersebut dapat berkoalisi dengan baik dalam menatap Pilbup Mukomuko 2024 mendatang.

“Harapan kami, dengan kedatangan saudara-saudara kami dari Partai Hanura, dapat menyatukan persepsi menuju Pilbup Mukomuko 2024 mendatang. Kalau memang sudah “satu hati”, sesuai hati nurani, Alhamdulillah dengan koalisi ini, nantinya bisa meningkatkan pencapaian Mukomuko ke arah yang lebih maju lagi dibanding saat ini,” ucapnya.

Senada dengan Frengky Janas, Ketua DPC Partai Gerindra Mukomuko, Armansyah, juga menyatakan sepakat dengan Partai Hanura dalam menentukan calon kepala daerah pada Pilbup Mukomuko 2024 mendatang.

“Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan dari Partai Hanura Mukomuko. Pada prinsipnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, Partai Gerindra menyatakan sepakat dalam mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko 2024 mendatang. Untuk saat ini, kami belum merekomendasikan salah satu nama ke DPP Partai Gerindra untuk di usung sebagai calon kepala daerah,” sampainya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Dedi Kurniawan, mengatakan bahwa silaturahmi kedua partai ini dalam momen yang tepat untuk menentukan masa depan Mukomuko ke arah yang lebih baik 5 tahun ke depan.

“Kita menyambut baik kehadiran Ketua DPC Hanura Mukomuko bersama rombonganya yang selalu gerak cepat dalam komunikasi politik. Kita berharap silaturahmi ini melahirkan sesuatu yang baik untuk Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar