Detail Spesifikasi Wuling Cortez CT tipe L, Komplet Banget!

Bengkulu, JB– Wuling Motors┬áresmi menjual Cortez bermesin turbo. Cortez CT, begitu namanya, ditawarkan dalam dua tipe varian, C dan L. Tipe C bisa memilih transmisi manual 6-speed atau CVT. Khusus tipe L cuma ada CVT. Sedang harga, Cortez CT L sebagai varian tertinggi dibanderol Rp 282 juta. Karena varian paling mahal, bekal fiturnya juga sangat komplet. Berikut detail spesifikasi dan fitur yang tersedia.

Fitur di eksterior tipe C dibawa semua oleh tipe L. Mulai dari lampu siang hari LED, lampu kabut, frameless wiper, spion lipat elektrik, lampu sein LED, roof rail dan antena model sirip ikan hiu. Khusus untuk Cortez CT tipe L lampu depan utama, lampu belakang dan lampu mundur sudah LED semuanya. Selain itu, tersedia juga sunroof dan bingkai jendela krom, melengkapi aksen pada eksterior.

Lampu depan LED sudah otomatis, bisa menyala sendiri saat gelap dan punya fitur follow me home. Wiper juga begitu, otomatis aktif saat sensor mendeteksi hujan. Kepraktisan lain, sunroof bisa ikut dibuka melalui remote, seperti halnya kaca jendela, untuk membuang hawa panas kala diparkir terlalu lama di bawah sengatan sinar matahari.

Sementara dimensinya sama, 4.780 x 1.816 x 1.755 mm (PxLxT termasuk roof rail). Jarak sumbu roda 2.750 mm. Ukuran roda atau pelek alloy juga sama, 16 inci dengan balutan karet hitam 205/55. Desainnya juga tak berbeda antara tipe C dan L.

Interior, Bagian kabin diisi meter cluster mewah layar warna 7 inci termasuk MID di dalamnya. Infotainment canggih dengan 8 inci layar sentuh dan sistem navigasi terintegrasi. Sistem audionya mengandalkan dukungan 6-speaker. Sementara penyejuk kabin sudah otomatis dan ada fungsi penghangat (heater). AC juga tersedia di baris kedua, diklaim semburannya sampai ke baris tiga.

Pengaturan kursi pengemudi sudah elektrik dan bisa disetel ketinggian jok. Untuk baris ketiga juga mendukung reclining atau bisa diatur kemiringan sandarannya. Colokan USB untuk mengisi daya smartphone disediakan untuk tiap baris. Tak ketinggalan, cermin pada sun visor.

Kemewahan kabin datang dari penggunaan material semi kulit untuk membungkus tiap jok Cortez CT tipe L. Bagian lingkar kemudi juga sudah dibungkus dengan bahan kulit. Fitur lain, ada jam analog berdesain klasik pada dasbor, lampu suasana kabin dan tombol pengaturan infotainment maupun MID pada palang kemudi. Berbekal fitur keyless entry, Cortez CT tipe L menggunakan tombol untuk menyalakan/mematikan mesin. Mewah dan praktis.

Performa, Jantung mekanis 4-silinder 1,5 liter DOHC, DVVT (katup variabel ganda) dengan padanan turbocharger. Tenaganya 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm. Penyalur dayanya CVT tanpa jeda perpindahan, yang mengirimkan daya ke penggerak roda depan. Mesin itu sudah mendukung regulasi bahan bakar EURO 4, sedang kapasitas tangki bensin mencapai 52 liter. Pendukung performa, ada rem cakram di tiap roda Cortez CT. Bantingan sektor depan ditangani oleh MacPherson strut dan coil spring di belakang.

Fitur Keselamatan dan Keamanan, Fitur penjamin keselamatan Cortez CT tipe L tergolong lengkap. Airbag ada empat (dual SRS ditambah dua airbag samping), rem ABS+EBD+BA, kendali traksi dan kestabilan (TCS dan ESC), rem parkir elektrik dengan auto hold, hill hold control, kamera parkir mundur, empat titik sensor parkir belakang, dua titik sensor depan dan tire pressure monitoring system (TPMS).

Selain itu, ada pengingat dan pengatur ketinggian untuk sabuk keselamatan depan, indikator sabuk keselamatan tiap jok, ISOFIX, peringatan saat mengemudi terlalu lama, immobilizer, sistem antimaling dan Emergency Stop Signal.

Sumber : Oto.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here