Dewan Benteng Minta Penyemprotan Disinfektan Mulai Tingkat Desa

Bengkulu Tengah, JurnalisBengkulu.Com- Rencananya Desa Pasar Pedati,Kecamatan Pondok Kelapa,Kabupaten Bengkulu Tengah Jumat mendatang akan melakukan Penyemprotan Disinfektan untuk mencegah dan antisipasi penyebaran virus Corona untuk dapat memutuskan rantai Covid 19 tersebut.

Sebelum merencanakan penyemprotan disinfektan di Desa Pasar Pedati itu Kepala Desa dapat dukungan dua tokoh masyarakat yakni Feri Haryadi dan Rahaya selaku anggota Dewan kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Rahaya selaku anggota Dewan Bengkulu Tengah mengatakan hendak semua kades yang ada hendaklah lakukan penyemprotan disinfektan mengingat Provinsi Bengkulu sudah status zona merah,” Ujarnya.

Dari tingkat Desalah kita mulai melakukan penyemprotan agar kita bisa mencegah dan menangkal wabah virus corona itu dengan penyemprotan itu salah satu bisa memutuskan rantai wabah virus itu,” Ungkap Rahaya,Rabu siang (1/4/2020).

Lanjut Rahaya, pihak desa jangan menunggu lama lagi lakukan penyemprotan di setiap desanya kini kita lagi darurat apalagi sudah berstatus zona merah lebih baik kita waspada daripada kita menunggu lagi,” Jelasnya.

Jika kades masih terkandala dengan anggaran hendaknya pihak desa cari solusi dengan masyarakat dan perangkat desa untuk melakukan hal yang terbaik itu,” Kata Rahaya.

Rahaya juga menegaskan jangan menunggu Dana Desa dan Anggaran Desa selagi itu tidak melanggar aturan dan bisa bertanggung jawab pihak desa lakukanlah penyemprotan di desa masing masing,” Tegasnya.

Hal yang sama disampaikan Taulani Kepala Desa Pasar Pedati dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyemprotan di desanya masalah anggaran pihaknya sudah berembuk dan rapat dengan pihak perangkat desa dan juga di hadir pihak dewan dan pihak kepolisian untuk melakukan penyemprotan disinfektan itu tinggal menunggu Jumat mendatang,” Tambahnya.

Kini pihak desa lagi melakukan persiapan bersama relawan petugas penyemprotan disinfektan saja jika tidak halangan Jumat Desa Pasar Pedati melakukan penyemprotan setiap rumah warga dan jalan Desanya dengan cara itu kita bisa mencegah virus Corona tersebut,” Tutup Taulani. (Adk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *