Di Hadapan Usin Sembiring dan Gubernur, Pelajar SMA se Kota Bengkulu Deklarasi Sadar Hukum

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Selasa pagi, 21 November 2023, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH bersama bapak Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan, Biro Hukum Pemprov dan beberapa OPD menghadiri Sosialisasi dan Deklarasi Sadar Hukum Pelajar/Siswa SMA se Kota Bengkulu.

Dikatakan Usin Sembiring, ribuan siswa hadir mendedikasikan diri untuk membangun kesadaran hukum baik bagi dirinya, keluarga, lingkungan maupun sekolahnya masing-masing.

Dalam acara ini, seluruh pelajar bersama-sama mendeklarasikan Sadar Hukum, berikut isinya :

Saya sebagai pelajar menengah se Kota Bengkulu, dengan ini mendeklarasikan diri :

  1. Bahwa saya akan mematuhi dan menjunjung tinggi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia ;
  2. Bahwa saya sebagai warga dan generasi penerus bangsa akan selalu menjaga ketertiban dan ketentraman serta tidak melakukan sesuatu apapun yang melanggar hukum yang berakibat kerugian pada diri saya, keluarga, lingkungan, nama baik sekolah maupun masyarakat.
  3. Bahwa saya bertanggungjawab menjaga keseimbangan hak dan kewajiban hukum sebagai warga negara

Demikianlah deklarasi ini sebagai bagian dari kesadaran hukum saya.

Perlu diketahui, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari puncak kegiatan sosialisasi dan membangun kesadaran hukum dimasing-masing sekolah selama satu tahun ini oleh badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *