oleh

Dikpora Benteng Matangkan Persiapan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Ke 12

Bengkulu Tengah, JB – Dinas Pendidikan dan Pemuda, Olahraga (Dikpora) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah mulai mematangkan persiapan menghadapi Jambore Pemuda se-Bengkulu yang digelar pada tanggal 8 sampai 12 Juli 2019.

“Mulai dari sekarang pihak penyelenggara mempersiapkan lokasi untuk kegiatan, yakni dari Kabupaten/Kota serta pendamping PPMI 100 peserta JPD dan kemudian penginapan untuk tamu yang berasal dari kabupaten/kota di Bengkulu,” kata Saidirman selaku Plt Kadis Dikpora Bengkulu Tengah.

“Kabupaten Bengkulu Tengah pada 2019 ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah Ke-12 Provinsi Bengkulu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Saidirman mengatakan persiapan nantinya termasuk menyangkut kendaraan roda empat yang digunakan selama berlangsung Jambore Pemuda Daerah tingkat provinsi setempat.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan diadakan Jambore Pemuda Daerah untuk meningkatkan silahturahim antar pemuda di provinsi setempat dan dalam acara itu, setiap pemuda akan menampilkan keterampilan dan keahliannya.

“Ada perlombaan dalam bidang tertentu dalam kegiatan ini, Adalah Pelaksanaan 8-12 juli 2019, Pembukaan tgl 9 Juli 2019 oleh Gubernur Bengkulu, Kegiatan dalam bentuk perlombaan defile Kontingen, hasta karya, pentas seni, senam kreasi dan masakan kuliner.

Sedangkan kegiatan pendukung yakni deklarasi ikrar pemuda, kunjungan tenda peserta, dialog kebangsaan, senam massal malebero, gebyar pemuda, kunjungan industri kreatif, baksos bersih pantai sungai suci, wisata, outbond dan anjangsana pemuda kemudian yang menang akan mewakili Bengkulu mengikuti Jambore Pemuda tingkat nasional,” Demikian Saidirman.(dedek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.