DinKes Kaur Gelar Pertemuan Peningkatan PKPR

Kaur, Jurnalisbengkulu.com – Dinas Kesehatan (DinKes) Kabupaten Kaur mengadakan Pertemuan Peningkatan PKPR di aula Rumah Makan Padang Guci simpang komplek perkantoran Padang Kempas, Kamis 03/10/2019.

Acara tersebut dihadiri Kepala Puskesmas (Kapus) dan kader PKPR se Kabupaten Kaur, selain itu hadir juga Kabid Kesmas, Kasi Bidang Gizi dan nara sumber dari Dinkes Provinsi Bengkulu.

Acara ini di buka lansung oleh sekretaris Dinkes Kabupaten Kaur, Juli Sarti SKM. Dalam sambutanya, Juli, mengharapkan kepada Kepala Puskesmas agar menciptakan Remaja sehat dan Berkualitas.

“Potensi remaja yang berkualitas harus dikembangkan sejak dini dan di kasih pelayanan, supaya pemahaman yang berpotensi merusak anak remaja bisa teratasi atas kesalahan prilaku bagi remaja dalam pengembangan kemampuan. Mengingat remaja adalah generasi masa depan bangsa. Oleh sebab itu, ini tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Dikatakan Narasumber dari DinKes Provinsi Bengkulu, memanfaatkan keterampilan terkait dengan pelayanan kesehatan, pihak Puskesmas harus punya data anak usia remaja agar bisa memantau perkembangan keterampilan dan kebiasaan prilaku remaja di wilayah tersebut.

“Persoalan perkembangan, pertumbuhan dan kebiasaan prilaku anak usia remaja hal ini tanggung jawab kita bersama, dan pihak Puskesmas harus mempunyai data anak usia remaja di wilayah PKM masing-masing, agar bisa memantau prilaku mereka supaya tercipta remaja berkualitas,” demikian tutupnya.
[SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here