Dipimpin Camat Hingga Berpakaian Adat, Meriahkan Upacara HUT ke-55 Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Sebagai upaya memaksimalkan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 yang akan diselenggarakan pada 18 November 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara hingga Pembahasan Undangan, (09/11) di Ruang Kerja Asisten I Kantor Gubernur Bengkulu.

Disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si, untuk pelaksanaan kegiatan upacara karena adanya keterbatasan lokasi di kawasan Kantor Gubernur maka tidak semua ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu untuk mengikuti kegiatan upacara.

“Enggak semua ASN kita undang. Oleh karena itu kita disini (Kantor Gubernur) upacara di jam 08.00 WIB dan nanti di setiap kantor instansi baik pemerintah dan kita juga akan himbau pihak instansi vertikal termasuk BUMN/BUMD serta perbankan untuk melaksanakan upacara ditempat masing-masing yang dimulai pukul 07.00 pagi. tutur Khairil.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan upacara HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, selain bernuansa pakaian adat, nantinya komandan upacara yang bertugas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni akan diambil dari camat yang ada di wilayah Bengkulu.

“Camatnya kita sudah cari dan sudah kita dapatkan yakni Camat Singaran Pati Kota Bengkulu, Alex Periansyah. Nanti beliau akan berpakaian PDU Camat, karena HUT provinsi kan konteksnya otonomi daerah, karena ini kita ambil camat dari yang selama ini dari TNI/Polri,” tuturnya. (Saprian Utama SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar