Direktur PDAM : “Ganti Rugi Lahan Bukan Wewenang Pemkab Benteng”

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Spam Regional yang berada di lokasi Desa Susup, Kecamatan Merigi Sakti, yang di anggarkan oleh Spam Regional pusat itu bukan aset PDAM Tirta Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hal ini diungkap Siti Yuningsih selaku Direktur PDAM Tirta Raflesia Kabupaten Bengkulu Tengah bahwa Spam Regional yang ada di Desa Susup itu bukan aset Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, melainkan Spam Regional itu dibangun oleh Spam Pusat melalui Pemerintah Provinsi oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi.

“Kami hanya punya lokasi saja, masalah Spam Regional yang ada itu bukan milik PDAM Bengkulu Tengah dan terkait ganti rugi lahan itu untuk jaringan aliran air bukan wewenangnya,” jelasnya.

Kata Siti Yuningsih selaku Direktur PDAM Tirta Raflesia Kabupaten Bengkulu Tengah, Pembangunan Spam Regional yang ada di Desa Susup itu bukan milik Kabupaten melainkan itu milik Spam Regional Pusat, wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu apalagi bangunannya menggunakan anggaran Pusat,” ungkap Siti Yuningsih, Selasa (14/01/2020).

“Jadi masalah ganti rugi lahan warga bukan ke PDAM Tirta Raflesia tetapi, itu wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutup Siti.

(Ferizal Adek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *