Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Berikan Penguatan dan Pengarahan Layanan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi di Kanwil Kemenkumham Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bertempat di Aula Soekarno, Direktur Kesehatan dan Rehabilitasi (Elly Yuzar) memberikan penguatan dan pengarahan terkait layanan perawatan kesehatan dan rehabilitasi pada hari Rabu (03/07/2024). Hadir langsung Kepala Kantor Wilayah (Santosa), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Teguh Wibowo), seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis serta jajaran pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu.

Membuka kegiatan secara resmi, dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan momen penting untuk memperkuat komitmen dan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Kantor Wilayah. Melalui kunjungan ini, kita dapat saling bertukar informasi, pengalaman, dan ide-ide kreatif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan perawatan kesehatan bagi narapidana, tahanan dan anak binaan.

Masuk ke acara inti, selanjutnya disampaikan penguatan dan pengarahan layanan perawatan kesehatan dan rehabilitasi UPT Pemasyarakatan wilayah Bengkulu oleh Direktur Kesehatan dan Rehabilitasi. Dalam paparannya, beliau menyampaikan beberapa upaya Ditjenpas dalam meningkatkan kualitas layanan makanan melalui aplikasi si Monev Bama Kumham yaitu:
1. Mendukung Visi Presiden Jokowi Tahun 2019-2024 dalam bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Reformasi Birokrasi dan APBN yang fokus dan tepat sasaran;
2. Mewujudkan makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi bagi tahanan, narapidana, anak dan anak binaan; dan
3. Mempermudah pengawasan dan pembinaan.

“Dalam kondisi saat ini belum optimalnya kinerja operator SIMONEV BAMA KUMHAM Divisi Pemasyarakatan memverifikasi laporan BAMA secara digital, proses analisa data periodik yang masih manual dan belum terakomodirnya fitur laporan perencanaan menu dan pemberian makanan tambahan” ujar Dirwatkeshab.

Sebelum mengakhiri kegiatan dilakukan sesi tanya jawab oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis. Adapun harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini dapat terjalin kerja sama dan komitmen yang solid antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan kantor Wilayah dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan berkualitas dan PASTI Berdampak. (HUMAS/ed.Md)