Diskominfo Benteng Gelar Sosialisasi Data Sektoral Statistik

Bengkulu Tengah, JB – Dinas Komunikasi dan Informatika Diskominfo Bengkulu Tengah, menyelenggarakan Sosialisasi Data Sektoral Statistik di Aula Kantor Bupati, Kamis (11/04/2019).

Sosialisasi ini bertujuan untuk pengenalan data sektoral statistik khususnya pada pembangunan daerah tahun ini, yang akan di data dari desa-desa seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H. yang membuka acara tersebut mengajak untuk bersama memajukan kabupaten Bengkulu Tengah.

“Mari kita maju bersama jangan sampai ketinggalan dengan kabupaten lainnya, silahkan ambil setiap pembelajaran dari kegiatan ini,” ujar Ferry Ramli.

Adapun Pemateri yang diundang pada kegiatan  ini,  Direktur Diseminasi Statistik Ir. Adhi Wiriana M.Si dan Kepala BPS Prov. Bengkulu, Dyah AnugrahKuswardani, MA.

Menurut Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Dyah Anugrah Kuswardani MA, dari data Pendataan Potensi Desa (Podes) di kantor desa atau Kecamatan, dari podes 2014 sampai 2018 dari semua sektor meningkat signifikan.

“Salah satunya contonya sektor yang meningkat yaitu infrastruktur jalan menurut data dari BPS jalan  yang di aspal pada tahun 2014 hanya 71 desa saja sedangkan di tahun 2018 jalan yang sudah beraspal sudah 108 desa. Dunia pendidikan juga mengalami kemajuan yaitu pada  PAUD pada tahun 2014 tidak ada sama sekali paud di kabupaten Benteng dan pada tahun ini sudah ada 105 PAUD, tentu saja ini peningkatan yang signifikan,” paparnya.

Selain itu Dyah Anugrah Kuswardani, MA juga berharap untuk tahun 2019 ini Podes Bengkulu tengah terus meningkat.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal kerja sama Diskominfo bidang persandian dan statistik bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), nantinya akan  diterbitkan sebuah buku yang bisa dibaca oleh seluruh masyarakat Bengkulu Tengah,” ujar Dyah.(ADV/m4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here