Ditanya Masyakarat Ikut Pilwakot Bengkulu 2024, Ini Jawaban Usin Sembiring

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Ada yang menarik saat Usin Abdisyah Putra Sembiring SH melaksanakan reses di Kecamatan Muara Bangkahulu dan Sungai Serut Kota Bengkulu.

Pasalnya, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH ditanya masyakarat apakah akan mengikuti bursa Walikota Bengkulu dalam Pilwakot 2024 akan datang.

“Saya hanya tersenyum mendengar pertanyaan ini sambil menjawab dari dulu tidak pernah ada cita-cita saya menjadi anggota DPRD ataupun Walikota Bengkulu,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Namun, lanjut Usin Sembiring, dari awal mencalonkan diri menjadi anggota DPRD ini hanya sebagai alat dan jembatan kepentingan masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Dengan keterbatasan fungsi dan kewenangan sebagai anggota DPRD, namun setidaknya program-program yang saya perjuangkan di DPRD sekaligus penganggarannya seluruhnya berasal dari hasil reses ini terdahulu,” jelas Usin Sembiring.

Namun demikian, lanjut Usin, semenjak menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, bersama kawan-kawan yang sejalan juga telah merampungkan perda yang dirasakan oleh masyarakat, seperti Perda Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin Provinsi Bengkulu.

“Perda ini bagian dari perjuangan saya untuk masyarakat miskin yang mencari keadilan, ini sumbangsih saya selama ini melihat ketidakadilan hukum hanya berpihak bagi mereka yang punya uang dan kekuasaan saja. Selain itu, saya juga telah menyelesaikan beberapa perda lain sebagai ketua panitia khusus (pansus) maupun sebagai anggota pansus atau komisi,” terangnya.

Sedangkan terkait pilwakot dalam pilkada serentak 2024 akan datang, Usin Sembiring menyampaikan, banyak orang sudah deklarasi mau calon walikota ataupun wakil walikota.

“Yang paling penting, apakah bapak/ibu membutuhkan saya fokus dalam membangun dan mensejahterakan Kota Bengkulu. Bagi saya akan menentukan sikap setelah Pemilu 2024 nanti berapa perolehan kursi hanura di DPRD Kota dan berapa Perolehan suara saya di DPRD Provinsi pada Pemilu ini,” jawab Usin Sembiring.

Untuk diketahui, Reses Usin Abdisyah Putra Sembiring SH di Kecamatan Muara Bangkahulu dan Kecamatan Sungai Serut ini untuk mendengarkan aspirasi, masukan dan evaluasi dari masyarakat. Salah satunya masalah banjir yang sering dialami masyarakat saat hujan.

Selain itu, masih dikeluhkan adanya beberapa kelurahan yang dirasakan banyak pembangunan perumahan namun tidak menyediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *