oleh

Diteriaki Gebetan Bawa Kabur HP, Dua Pria Asal Bermani Ulu Ditangkap Polisi

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com- Dua warga asal Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR), berinisial OI (22) warga asal Provinsi Lampung yang sudah dua tahun berdomisili di Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) dan rekannya TI (38) warga Desa Pal VII Kecamatan BUR Kabupaten Rejang Lebong ( RL ) , sekitar pukul 22.00 WIB diamankan polisi.

Keduanya sempat diteriaki maling oleh gebetan alias teman wanita sendiri saat berada di kawasan Pasar Atas Kecamatan Curup.

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Syamsuddin, SH kemarin ( Senin, 16/05/22 )mengungkapkan, kejadian berawal saat kedua pelaku bertemu dengan korban Tiara Dwi Putri (22) dan Tiara Vivi Jesika (19). Pelaku OI dan Tiara memang sudah saling mengenal dan memiliki kedekatan. Mereka berjanji dan bertemu di rumah salah satu sepupu korban yang beralamat di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah sekitar pukul 20.00 WIB Minggu (15/5) malam.

Kapolsek Curup menjelaskan, sekitar pukul 22.00 WIB, para pelaku dan korban sama-sama berencana pulang kerumah masing-masing setelah ngobrol serta berbincang.

” Keterangan sementara yang kita kumpulkan, saat bertemu, korban sempat meminta kepada pelaku uang Rp 200 ribu dan diberikan oleh pelaku.’’ Ungkap Kapolsek Curup.

Kapolsek Curuo mengatakan, pelaku OI sempat mengambil handphone milik korban yang dimasukan ke dalam kantong celananya. Hal ini sempat dilihat korban yang langsung mengatakan ‘Ngapo abang ambik HP aku (kenapa abang ambil Handphone saya)’. Lalu pelaku menjawab ‘Gek aku balikan di depan gang’. Saat sampai di depan gang, rekan korban juga sempat meminta handphone tersebut kepada para pelaku, namun tidak diberikan oleh pelaku.

Kapolsek Curup menambahkan, para pelaku terus melajukan kendaraan ke arah Pasar Atas dengan posisi handphone sudah diberikan pelaku OI kepada temannya TI. Korban dan rekannya mengejar kedua pelaku hingga ke kawasan Pasar Atas dan kembali meminta handphone tersebut, namun dijawab oleh para pelaku ‘besok’ sembari tetap melajukan kendaraan mereka.

” Akhirnya korban dan rekannya berteriak ‘maling, maling, maling’ yang menarik perhatian warga dikawasan pasar atas. Sehingga warga langsung melakukan pengejaran dan kebetulan memang saat bersamaan ada personil Polres serta personil Polsek Curup yang melaksanakan patroli rutin. Setelah berhasil diamankan, pelaku langsung dibawa ke Polsek Curup untuk dilakukan pemeriksaan.” Pungkas Kapolsek CurupBawa . (rilis)

SB: Humas.polda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.