oleh

Diterjang Angin Puting Beliung, Empat Rumah Warga Malabero Ambruk

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Sebanyak empat rumah Warga Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segera, Kota Bengkulu tadi malam Kamis (27/12/2018) sekitar Pukul 02.00 wib dinihari diterjang angin Puting Beliung menghantam atap hubungan rumah warga ambruk dan atap seng melayang di terjang angin tersebut.

Kejadian ini saat warga tertidur lelap dan tiba tiba hujan yang turun deras dan disertai angin kencang menghantam rumah warga sehingga ambruk.

Menurut Rustam Yusuf, warga rumah yang kena korban bencana alam ini mengatakan saat itu ia sedang tidur tiba tiba angin kencang membuat menghantam rumah.

“Runtuhan kayu balok yang jatuh dari Bubungan atap itu sempat menghantam saya, sehingga memar karena saya tidak sempat melarikan diri saat kejadian itu,” ujarnya.

Untung Kejadian ini tidak makan korban jiwa dan kerusakan rumah warga yang terkena terjangan angin ini bukan ia saja tetapi ada empat rumah yang ambruk di terjang angin puting beliung itu dan rumah yang mengalami kerusakan yakni
Rustam Yusuf RT 03 dan Syaiful RT 02 dan Tek lambuk RT 03,dan Enda RT 03.

Setelah mendapatkan informasi bahwa ada rumah ambruk di terjang angin puting beliung, Hendarmi, Kepala Bidang perlindungan jaminan sosial Dinas sosial Kota Bengkulu langsung turun ke lokasi untuk melihat korban bencana itu dan sambil melakukan pendataan korban bencana dan melakukan tindaklanjut untuk memberi bantuan terpal dan sembako untuk sementara.

“Untuk bantuan berupa material dan seng serta bantuan lainnya akan di lanjutkan oleh dinas yang terkait sehingga rumah warga bisa di perbaiki seperti semula,’ tutup Hendarmi.(M4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed