DPRD Kepahiang Terima Audiensi BPC HIPMI

KEPAHIANG – DPRD Kabupaten Kepahiang melalui Komisi II, terima audiensi Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) kepahiang diruang kerja komisi II pada Senin (05/04/2021).

Pada audiensi tersebut Ketua BPC HIPMI Kepahiang Frengki,SE mengucapkan terima kasih atas diterimanya audiensi kepada DPRD melalui Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang.

“Aspirasi yang kami sampaikan ke DPRD terkait pengembangan UMKM, misalnya produk kopi kita agar dapat dipasarkan pada gerai moderen misalnya indomaret dan pasar moderen lainnya,” Ujar Frengki.

Selanjutnya Frengki menambahkan terkait keberadaan dan Komitmen HIPMI dalam mendukung dan membangun sinergi bagi pelaku usaha dan pemerintah daerah baik kabupaten ,provinsi dan pusat dalam hal pemulihan ekonomi melalui pengembangan UMKM dan usaha lainnya.

“HIPMI akan membantu sebagai media kolaboratif dalam pembangunan sinergi ini,”tuturnya.

Kepala Dinas perdagangan,koperasi usaha kecil dan menengah kabupaten kepahiang H.Husni Thamrin SE yang hadir dalam audiensi menyambut baik keberadaan BPC HIPMI Kepahiang, dia menjelaskan terkait kopi dan produk UMKM lainnya yang belum dapat menembus pasar dan toko moderen karena terkendala oleh label halal dan Ijin edar BPOMMD.

“Tadi sudah diputuskan kita dorong HIPMI untuk membuat BUMD agar produk lokal kita dapat diolah secara pabrikan tidak rumahan lagi, bukan hanya kopi bisa produk lainnya, sehingga jika diolah secara pabrikan melalui BUMD dapat lebih mudah dalam mendapat kan Ijin edar BPOMMD dan lainnya,” sampai Husni.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang Bambang Asnadi menyambut baik audiensi dan mendukung BPC HIPMI Kabupaten Kepahiang sebagai organisasi independent yang baru saja dilantik dikabupaten kepahiang.

Dia berharap BPC HIPMI kabupaten Kepahiang dapat mendorong dan membina pelaku usaha dikabupaten kepahiang serta bersinergi kepada pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Kepahiang.

“Harapan Kita BPC HIPMI sebagai organisasi independen tempat bernaungnya para pelaku usaha dapat mendorong dan membina pelaku usaha serta bersinergi kepada pemerintah kabupaten,provinsi dan pusat dalam pembangunan kabupaten Kepahiang,” Jelas Bambang Asnadi.

Dia menambahkan diperlukan ide-ide baru serta terobosan dari BPC HIPMI dalam mendukung pembangunan di kabupaten Kepahiang.Hadir dalam audiensi Ketua Komisi II DPRD Bambang Asnadi dengan anggota Riswanto dan Maryatun, Ketua BPC HIPMI Kepahiang Frengki,SE beserta pengurus,turut hadir kepala dinas perdagangan koperasi UKM Kepahiang H.Husni Thamrin,SE. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here