DPRD Lahat kunjungi DPRD Kepahiang, Bahas Dana Covid-19 dan Pengawasannya

Kepahiang, jurnalisbengkulu. Com- Bertempat diruang komisi II, DPRD Kabupaten Kepahiang menerima kunjungan kerja anggota DPRD Lahat provinsi Sumatera Selatan senin (15/06/2020).

Ketua rombongan DPRD kabupaten Lahat Iduar Alamsyah menyampaikan bahwa maksud kedatangannya bersama rombongan yang berjumlah 10 orang ke DPRD kepahiang adalah dalam rangka mencari data dan referensi bagaimana penanganan covid 19 dan pengawasan DPRD kepahiang terkait pandemi ini.

“Kami datang ke DPRD Kepahiang adalah dalam rangka koordinasi dan konsultasi mencari data dan referensi bagaimana DPRD Kepahiang menyikapi Pandemi covid19 termasuk refocusing anggaran dan pengawasannya”, sampai Iduar.

Wakil Ketua Komisi II Nanto Usni didampingi anggota DPRD Kepahiang Haryanto,MM,Joko Triono dan Candra menyampaikan bahwa DPRD Kepahiang menyambut baik kunjungan kerja DPRD kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kedatangan anggota DPRD kabupaten Lahat tersebut dalam rangka mencari data dan referensi terkait pelaksanaan penanganan penyebaran covid19, dampaknya serta menyangkut pengawasan DPRD terkait hal tersebut.

“Kami menyambut baik kedatangan DPRD kabupaten Lahat dalam rangka bagaimana pengawasan DPRD kabupaten kepahiang terkait pelaksanaan penanganan covid19, refocusing anggaran dan pemanfaatan dana tersebut dalam rangka penekanan terhadap penyebaran covid 19”, sampai Nanto.

Ditambahkan Nanto, DPRD Kepahiang dalam waktu dekat akan menggelar rapat baik itu melalui komisi ataupun gabungan komisi dalam rangka kita melakukan pengawasan terhadap penanganan covid19 dikabupaten kepahiang.

“Langkah awal kita sudah bicarakan dalam rapat pimpinan bersama pimpinan komisi dan pimpinan fraksi dalam menindaklanjuti refocusing anggaran yang mencapai 37 Milyar lebih dan pengawasannya ini, kita ingin pastikan pengawasan kita dan penggunaan anggaran yang bersumber dari APBD ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan tepat sasaran”, Pungkas Nanto. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here