Eman: Saat Ibadah Umroh Harus Selalu Berpikir Positif

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bila umat Islam akan berangkat melaksanakan ibadah Umroh diharuskan selalu berpikir dan berkata positif.

‘’Sejak kita berniat, lalu mulai berangkat menunaikan ibadah Umroh sampai pulang ke Indonesia harus selalu berpikir dan berkata positif atau yang baik-baik saja,’’ kata Eman Zakwan yang melaksanakan Umroh pada tahun 2013 lalu.

Warga Kota Bengkulu berusia 51 tahun ini mengungkapkan, bila sebelum berangkat peserta Umroh berpikir atau berkata negatif maka hal tersebut akan langsung terjadi.

‘’Ada salah seorang peserta Umroh yang mengeluhkan menu makanan yang tidak lezat saat berada di pesawat ketika baru berangkat. Akibatnya yang bersangkutan selalu tidak bisa menyantap makanan dengan nikmat selama pelaksanaan Umroh,’’ ujarnya.

Sebaliknya, bila peserta Umroh berpikir dan berkata positif maka ia akan mendapatkan kenikmatan selama perjalanan.

‘’Bila sebelum berangkat Umroh tergolong umat yang sering berbuat kebaikan maka ia akan mendapatkan balasan, seperti ada saja orang lain yang memberikan makanan tanpa diduga-duga,’’ tuturnya.

Eman mengaku sangat terharu, menitikkan air mata serta seakan tak percaya saat pertama kali menginjakkan kaki di kota Madinah kala menjadi tamu Allah SWT.

‘’Kota Madinah memang luar biasa bersihnya sehingga secara tidak langsung membuat kita menjadi disiplin dan tak kuasa membuang sampah atau berludah sembarangan,’’ ceritanya.

Eman menjelaskan, kekuasaan Allah SWT di Kota Madinah dan Mekah memang sangat nyata adanya. Di tengah gurun pasir yang panas dan gersang, semua tanaman tumbuh subur dan hewan berkembangbiak.

‘’Setelah pulang Umroh, muncul keinginan untuk kembali kesana. Insya Allah, saya dan keluarga akan kembali kesana untuk ibadah Haji,’’ harapnya.

Eman berpesan, bila sudah ada niat Umroh atau Haji jangan tunda untuk mendaftarkan diri karena nanti akan ada rejeki yang Allah SWT berikan. Aamiin.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here