oleh

Gubernur Bengkulu Berharap Masjid Al-Mukminun Bisa Menjadi Pilar Pergerakan Ekonomi

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan DPD Golkar Kota Bengkulu Safari Ramadan di Masjid Al-Mukminun di Jalan Raya Air Sebakul Kelurahan Surabaya kecamatan Sungai Serut bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 1443 H/2022, menyerahkan bantuan masjid sebesar 50 juta dan paket sajadah kepada pengurus Masjid Al Mukminun. Serta bantuan lainnya, baik yang disampaikan jajaran Kemenag Provinsi Bengkulu, Bank Bengkulu dan para pihak lainnya.

Dikatakan Gubernur Rohidin, sejak selesainya Bengkulu Outer Ring road (BOR) yang menghubungkan Nakau dengan Air Sebakul, ke depannya mobilisasi kendaraan akan semakin padat dan masjid Al-Mukminun bisa menjadi pilar pergerakan ekonomi masyarakat sekitar.

“Ke depan nanti bisa dibangun ruko, mungkin nanti ada mini marketnya, ada rest areanya, sehingga tidak saja sebagai tempat fungsi peribadatan umat Islam namun juga menjadi fungsi-fungsi ekonomi bagi masyarakat setempat,” jelas Gubernur Rohidin pada Safari Ramadhan 1443 Hijriyah, di Masjid Al Mukminun Kel. Surabaya Kec.Sungai Serut Kota Bengkulu, Selasa (26/04).

Gubernur Rohidin Mersyah yang berkolaborasi dengan Ketua DPD Golkar Kota Bengkulu yang dihadiri Patriana Sosia Linda dan pengurus akan terus melakukan penguatan program mengulirkan bantuan keagamaan.

“Jadi tentu ini sangat potensial, sehingga patut kita dukung dan kita apresiasi secara bersama-sama,” ungkap Rohidin.

Sementara itu, ketua Pengurus Masjid Al Mukminun Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu AKBP. Edi Sujatmiko, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas silaturahmi dalam Safari Ramadhan tersebut.

“Terima kasih atas dukungan Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu, baik secara moril maupun materil, hingga Masjid ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Hadir juga pejabat dilingkungan Kanwil dan Kemenag Kota Bengkulu.

Bantuan tersebut diantaranya adalah, untuk Operasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebesar Rp 40 juta. Ormas Islam Pengurus Cabang GP Ansor mendapatkan kucuran sebesar Rp 8 juta, serta menyerahkan bantuan satu paket kitab suci Al Qur an untuk jemaah Masjid Al-Mukminun.

Kemudian juga ikut diserahkan bantuan untuk Majelis Taklim Al Falahul Azhar Komplek Unib Permai sebesar 10 juta, Taman Pendidikan Al-Qur;an (TPQ) Riyadhus Shalihin Kelurahan Sawah Lebar, TPQ Al-Muahzirin Kelurahan Kebun Gerand, MDTA Baitul Qur’an Ulil Albab Kec. Muara Bangkahulu, MDTA Dharmawanita Persatuan Lingkar Timur dengan nilai masing-masing Rp 15 juta. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.