Gubernur Bengkulu dan Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Himbau Masyarakat Tukarkan Uang di Tempat Resmi

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu melaksanakan kick off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024. di halaman parkir Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Senin, 18 Maret 2024.

Hadir pada kick off SERAMBI 2024, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Waka II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto.

Dimana mereka meminta agar masyarakat yang akan melaksanakan penukaran uang menjelang Idulfitri nanti, diharapkan memanfaatkan pelayanan penukaran uang dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, jangan melalui calo.

“Masyarakat ketika butuh uang pecahan rupiah jangan menukar di tempat tidak resmi karena ada peluang masih mendapatkan uang palsu.

Karena menggunakan Bank Pemerintah, Bank Swasta maupun Bank Indonesia, penukaran uang memperkecil peluang adanya uang palsu,” sambung Gubernur Rohidin.

Terpisah dari itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi, Suharto memperingatkan kepada Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu dalam hal mendistribusikan penukaran pecahan uang ini harus memperhatikan Bank yang kredibel, serta tidak mempersulit masyarakat Bengkulu dalam penukaran uang pecahan tersebut.

“Saya rasa masyarakat harus mewaspadai penukaran uang ini dan jangan sampai melalui calo. Selain itu pihak Bank Indonesia harus memeriksa legalitas penyaluran penukaran itu harus jelas dari Bank mana, tentunya ini sudah dipersiapkan oleh Bank Indonesia sendiri,” pungkas Suharto.(ADV/Saprian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *