oleh

Gubernur Gowes Bareng Forkopimda pada HUT Korem 041/Gamas

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Momen perayaan HUT Korem 041/Gamas ke-76 tahun 2022, Gubernur Rohidin Mersyah bersama Forkopimda Gowes bareng dengan rute dari Makorem hingga Benteng Marlborough, Sabtu (19/2).

Gubernur menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, pada Dirgahayu Korem 041/Gamas Bengkulu, semoga semakin sukses, semakin jaya, dan semakin melekat di hati rakyat.

“Kegiatan pagi ini, Funbike bersama Forkopimda dan tentu sangat sehat. Olahraga sekaligus meningkatkan kesehatan daya tubuh kita, sekaligus meningkatkan silaturahmi. Dan Pemprov juga sedang menginisiasi program “Car Free Day” di kawasan Pantai Panjang Bengkulu setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya,” ujarnya usai Gowes Bareng.

Tambah Rohidin, Selama ini memang kolaborasi pemerintah daerah bersama TNI Korem 041/Gamas sudah sangat bagus artinya berintegrasi dengan pemerintah tidak hanya kegiatan-kegiatan pengembangan wilayah. Tapi kegiatan pemberdayaan masyarakat, terutama pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Kolaborasi Pemprov bersama Forkopimda sangat erat, dan kita semua sama-sama terjun dalam serbuan vaksinasi massal serta imbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan di era pandemi ini,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo mengungkapkan tujuan kegiatan ini, bersama penggemar sepeda (funbike) berolahraga, sehat bersama mengayuh sepeda. Dan tadi juga langsung dibuka oleh Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu.

“Kita harapkan dengan seringnya melakukan olahraga ketahanan tubuh lebih baik dan kita dijauhi oleh COVID varian baru (Omicron),” jelasnya.

Adapun, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono turut mengucapkan selamat Dirgahayu Korem 041/Gamas, menurutnya Sinergi TNI Polri sungguh terjalin sangat baik, setiap kegiatan selalu saling mengisi. Apalagi, disaat pandemi ini selalu berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Bersama Forkopimda, pagi ini ikut mengayuh kaki bersepeda. Di samping itu, untuk kesehatan bersama. Mudah-mudahan pesepeda Bengkulu semakin ramai semakin semarak,” tegas Kapolda Bengkulu tersebut.

“Dan untuk sinergi TNI Polri di Bengkulu selama ini berjalan sangat baik sekali. Pak Danrem dan jajaran, saya dan jajaran saya bersama-sama kita bekerjasama seperti kegiatan bersepeda ini, dan penanganan vaksin maupun yang lainnya,” sambungnya.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed