Gubernur Rohidin Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023 di Bengkulu: Tol Bengkulu-Lubuklinggau Lanjut

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA. memimpin rilis akhir tahun 2023, di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu khairil Anwar dan Kepala Diskominfotik, Dr.Hj.Oslita bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Minggu (31/12).

Kegiatan diselenggarakan sebagai momentum untuk merefleksikan capaian kinerja sekaligus pertanggungjawaban Pemprov Bengkulu kepada masyarakat.

“Rilis akhir tahun ini sebagai pertanggungjawaban kepada publik sekaligus jadi momen yang tepat untuk mengukur capaian kinerja dan ungkapan rasa syukur atas semua yang telah berhasil dicapai selama memimpin Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin saat membuka kegiatan.

Selain itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menegaskan komitmen pemerintah terhadap beberapa program strategis seperti pembangunan tol Bengkulu-Lubuk Linggau akan terus dilanjutkan. “Pembangunan rest area saat ini tengah berlangsung, karena tanpa itu, investor tidak akan berani berinvestasi besar,” ungkapnya, menyoroti pentingnya infrastruktur pendukung.

Pengembangan rest area istirahat menjadi sorotan utama, dengan Gubernur menekankan perlunya pendekatan ekonomis yang sesuai dengan kondisi luar biasa. “Pengembangan area istirahat tidak hanya sekadar rest area kecil di pinggir jalan. Ini akan berdampak signifikan pada ekonomi kita,” ujar Rohidin.

Dalam konteks pengembangan infrastruktur, Rohidin membahas integrasi Bandara dan Pelabuhan Udara, serta kebijakan strategis terkait ekonomi di Bengkulu, khususnya dalam mendukung industri baru dan terbarukan. Gubernur berharap adanya dukungan dari media dalam mengoptimalkan penggunaan energi terbaru untuk mencapai tujuan ini.

Pentingnya menjaga kawasan hutan sebagai potensi ekonomi masa depan menjadi fokus dalam sektor lingkungan. Gubernur mengungkapkan bahwa Presiden telah menyetujui regulasi kompensasi korban sebagai langkah penting dalam menjaga hutan Bengkulu. “Tanpa kompensasi yang efektif, kesulitan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan akan semakin besar,” paparnya.

Gubernur juga mengajak media untuk memantau harga BBM dan berperan aktif dalam mengawasi kebijakan pemerintah terkaitnya. Transparansi dan kerjasama antara pihak berwenang, media, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan kebijakan yang adil dan efektif.

Menjelang pergantian Pemilu, Gubernur Rohidin mengajak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat melalui media edukatif. Ia menyampaikan bahwa perayaan tahun baru akan diisi dengan kegiatan sederhana, termasuk pengamanan di Pantai Panjang, dengan harapan partisipasi aktif dari masyarakat. “Sebentar lagi akan memasuki pemilu, kami berharap media dapat menyajikan konten informatif dan tidak membuat perpecahan di antara masyarakat,” ungkap Rohidin.

“Mari kita sambut tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang sederhana. Selamat tahun baru untuk kita semua,” tutup Gubernur Rohidin, menegaskan optimisme terhadap kemajuan Bengkulu di tahun yang akan datang.(Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar