Gubernur Rohidin Shalat Tarawih Perdana di Masjid Muhammadiyah Soeprapto

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melaksanakan shalat tarawih perdana di Masjid Muhammadiyah Pasar Minggu Lama, Jalan Soeprapto, Kota Bengkulu, Minggu (10/3).

Muhammadiyah mengawali Puasa Ramadan 1445 tahun 2024 ini pada hari Senin, 11 Februari 2024 sesuai perhitungan hisab organisasi.

Sementara pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) berdasarkan hasil sidang isbat penetapan 1 Ramadan 1445 H. Awal Ramadan jatuh pada, Selasa 12 Maret 2024.

Terhadap perbedaan tersebut, Gubernur Rohidin berharap jangan sampai terjadi pertikaian dan perdebatan antar umat muslim.

Dirinya sebagai pimpinan daerah meminta masyarakat untuk menyikapi hal tersebut dengan bijak berdasar keyakinan masing-masing.

“Jika yakin dengan perhitungan hisab silahkan dilaksanakan. Begitupun umat muslim yang berkeyakinan dengan cara rukyatul hilal sesuai ketetapan pemerintah, maka silahkan jalankan sesuai dengan keyakinannya.”

Paling penting dan utama Gubernur Rohidin menyampaikan adalah tunaikan ibadah puasa itu dengan ikhlas dengan keyakinan karena Allah SAW.

“InsyaAllah, kita akan mendapatkan janji Allah berupa rahmat dan baroqah-Nya,” demikian kata Gubernur Rohidin. (ADV/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *