Hari Terakhir Rakor BPSDM, Penyampaian Rekomendasi dan Langkah-langkah Strategis Kebijakan Pengembangan SDM Kementerian Hukum dan HAM Tim Komisi Dan Pokja

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Rangkaian penutupan kegiatan rakor di hari ketiga mengagendakan pembahasan dan pleno hasil pembahasan komisi yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Tiga Komisi memberikan rekomendasi dan langkah-langkah strategis kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Hukum dan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu (Santosa) yang tergabung dalam Komisi III Pokja II bertugas merumuskan rekomendasi terkait peta jalan penilaian kompetensi SDM Kementerian Hukum dan HAM serta pelatihan Bidang Keimigrasian merekomendasikan beberapa hal antara lain penambahan/usulan baru jenis pelatihan serta memetakan skala prioritas pelatihan dari bidang imigrasi yang akan dilaksanakan setiap tahun anggarannya.

Hasil usulan rekomendasi yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi dan bahan pengajaran pendidikan serta pelatihan kompetensi pegawai kemenkumham RI. Diharapkan hasil rakor ini dapat menghasilkan ide-ide dan gagasan yang efektif dan sumber daya manusia berkelas dunia.

Seluruh rangkaian kegiatan rakor BPSDM berjalan lancar, sebelum acara ditutup secara resmi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama seluruh Kepala Kantor Wilayah. Setelah itu kegiatan ditutup langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM. (Rilis. INT/Ed-MD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *