Herwin Suberhani Mendorong Pemerataan Pembangunan dan Netralitas ASN dalam Pemilu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dalam sidang Paripurna HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dengan tema “Terus Berkarya Untuk #Bengkulu Sejahtera”, Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan capaian kinerja yang telah diraihnya, semenjak dirinya bersama Wakil Gubernur Rosjonsya dilantik. Baik dari segi Kesehatan, Penurunan kemiskinan, Pendidikan, bahkan stunting.

Menanggapi hal itu Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, mengomentari pernyataan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, terkait peningkatan di berbagai sektor di Provinsi Bengkulu. Meskipun ada kemajuan, Herwin Suberhani menyoroti daerah tertentu, khususnya Bengkulu Selatan dan Kaur, yang masih membutuhkan perhatian lebih terutama terkait dengan bedah rumah dan masalah stunting.

“Saya harapannya, agar pemerintah Provinsi Bengkulu lebih fokus turun ke daerah, memastikan pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan merata. Meskipun usia Provinsi Bengkulu sudah cukup tua, yaitu 55 tahun, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan sentuhan pembangunan,” ungkap Herwin usai melaksanakan Rapat Paripurna HUT ke-55 Provinsi Bengkulu di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Sabtu (18/11).

Herwin Suberhani juga menyampaikan peringatan terkait netralitas ASN menjelang pemilu, terutama Pileg dan Pilpres. “Saya berharap seluruh komponen ASN dapat tetap netral dan tidak terlalu terlibat dalam kontestasi politik, terutama di ranah legislatif,” ungkap politisi Grindra ini.

Herwin mengingatkan agar pemerintah tidak terlalu mendorong keterlibatan ASN dalam politik, memastikan agar pemilu berlangsung dengan adil dan damai.(Saprian Utama SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *