oleh


Hujan Deras, Jalan Lintas Manna-Pagar Alam Longsor

Bengkulu Selatan, jurnalisbengkulu.com – Hujan deras kerap melanda wilayah Bengkulu Selatan (BS), akibatnya jalur lintas Manna–Pagar Alam terhambat badan jalan hingga saat ini masih ditutupi matrial longsor, Selasa (4/10).

Longsor yang terjadi di wilayah Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, tepatnya di lokasi Jabatan Lubuk Kandis ini terjadi sejak tadi malam, namun upaya BPBD dan warga sekitar dibantu anggota Polsek Pino tersebut tak mampu membersihkan batu dan tanah yang menutupi badan jalan yang menggunakan alat seadanya.

Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon melalui Kapolsek Pino Iptu Saryono mengatakan, material longsor yang menghambat laju kendaraan ini sepanjang 20 meter dengan tinggi 1 meter.

“Matrial longsor sudah di upayakan untuk dibersihkan sejak tadi malam, namun karena keterbatasan alat hingga saat ini Matrial belum berhasil dibersihkan,” kata Saryono.

Dikatakannya, longsor terjadi tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi dan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait.

Namun demikian, meski badan jalan ditutupi matrial longsor tetap bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat. Hanya saja, para pengendara diminta untuk tetap waspada, melintasi jalan tersebut mengingat kondisi jalan yang saat ini masih ditutupi tanah bercampur air.

“Hingga saat ini badan jalan masih ditutupi material longsor, kita masih menunggu alat untuk membersihkan semua matrial longsor, kepada pengendara harap berhati-hati, mengingat kondisi jalan masih licin,” tutup Kapolsek.(SaidHendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.