HUT Fatmawati Soekarno, Jokowi Resmikan Patung Monumen Fatmawati Di Bengkulu

BENGKULU, jurnalisbengkulu.com – Bertempatan dengan Ulang Tahun Ibu Negara Fatmawati yang jatuh pada 5 Pebruari 1923, Pemerintah Provinsi Bengkulu meresmikan Patung Fatmawati di Simpang 5 Ratu Samban Kota Bengkulu, Selasa (5/2/2020).

Patung Monumen Fatmawati tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) ke 7, Ir. Joko Widodo didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, DANREM 041/GAMAS
Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M.M dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden RI, Ir Joko Widodo, atas jasa Ibu Fatmawati Indonesia memiliki Sang Saka Merah Putih.

“Bendera Sang Saka Merah Putih dijahit dengan tangan beliau, Menumen ini untuk mengingatkan kita semua atas pentingnya sosok Fatmawati untuk dijadikan teladan,” ujar Jokowi.

Disisi lain, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Fatmawati yang memberikan izin untuk menidirikan Monumen Fatmawati di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut Rohidin juga berterima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo melalui Kementerian PUPR yang telah membuat Sodetan konektivitas jalur Tol yang menghubungkan 4 Provinsi.

“Saat ini proses pembebasan sudah berjalan, mudah-mudahan jalan tol dapat segera menghubungkan 4 provinsi tetangga,” kata Rohidin.

Untuk diketahui, Fatmawati lahir di Bengkulu, 5 Februari 1923. Beliau terlahir menjadi gadis Bengkulu yang dipinang Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Fatmawati Bendera Sang Saka Merah Putih pertama di jahit oleh tangan beliau sendiri.

(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *