HUT Provinsi ke 55, Edwar Samsi : Pemda Provinsi Harus Berinovasi Mencari Investor

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Hari ini Provinsi Bengkulu berulang tahun ke 55, karenanya, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengharapkan, dengan bertambahnya usia yang ke 55 Pemerintah Provinsi Bengkulu harus berinovasi dengan menarik Investor untuk pembangunan daerah.

“Mangkanya dibawah kepemimpinan Bapak Rohidin Mersyah dan Bapak Rosjonsyah harus berinovasi menarik Investor sebanyak nya untuk membangun Bengkulu” Kata Edwar.

Menurut Edwar, masuknya Investor ke Provinsi Bengkulu menjadi tongkak awal kemajuan suatu daerah sehingga nantinya dapat membuat masyarakat Bengkulu menjadi sejahtera salah satunya dengan terbukanya lapangan pekerjaan maupun PAD yang meningkat.

“Artinya sudah lama harapan kita Provinsi Bengkulu semakin maju masyarakatnya sejahtera. Sampai ke poin itu kita lihat sampai saat itu belum dapat kita laksanakan” Tambah Edwar.

Selain itu, Edwar juga memaparkan, adanya transfer dana pusat saat ini dinilai tidak cukup dan hanya cukup untuk belanja pegawai.

Apalagi belanja pegawai tahun depan mengalami kenaikan sebesar 41%.

“Karena transfer pusat tu gak bisa diandalkan cukup untuk belanja pegawai bayangkan untuk belanja pegawai tahun depan 41% lebih banyak untuk membiayai pegawai” Singgung Edwar.

Lebih jauh, Edwar juga menekankan agar Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu harus lebih giat dalam pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan jalan maupun renovasi jalan.

“Sementara biaya pembangunan infrastruktur masih minim, infrastruktur saat ini hampir semua jalan provinsi rusak untuk itu di usia ke 55 lebih giat untuk kemajuan pembangunan Bengkulu termasuk ekonomi Bengkulu” Tutup Edwar.(Saprian Utama SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *