oleh

HUT RI ke-77, Gubernur Bengkulu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Saling Menguatkan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung hikmat, yang berlangsung di halaman Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Upacara tersebut dengan inspaktur upacara bendera Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, pembawa baki bendera Naswa Kelama, Penggerek M Zahwan, Pembentang Adit Arahman Hakim, dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, perwakilan pejuang dan veteran, Pejabat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, ormas dan tokoh masyarakat, orang tua Paskibra dan prajurit TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan apresiasi atas terselenggaranya upacara pengibaran bendera merah putih berjalan lancar dan hikmat. Apalagi sejalan dengan tema “pulih lebih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” sebuah motivasi bagi bersama pasca pandemi Covid 19 untuk segera pulih dan bangkit. Bahkan diharapkan dalam waktu dekat kondisi kembali stabil dan kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan seperti semula dan lebih baik.

“Diingatkan juga kepada semua untuk tetap hati-hati dan menjaga situasi agar wabah pandemi Covid 19 betul-betul hilang atau habis dimuka bumi Bengkulu. Kemudian mari kita bangun semangat juang yang baik, sehingga bisa saling memperkuat dan memperkokoh dengan semangat gotong royong membangun Provinsi Bengkulu, termasuk saling melengkapi serta menyempurnakan agar daerah ini bisa menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Gubernur.

Seusai melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forkopimda melanjutkan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan dari Istana Negara secara virtual, bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.