Inspektur Wilayah II, Lilik Sujandi: Kalau Berbicara Tentang WBK/WBBM Terlalu Sederhana

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Inspektur Wilayah II, Bapak Lilik Sujandi, memimpin acara penguatan dan pendampingan pembangunan zona integritas di Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bengkulu. Dalam sambutannya, Lilik Sujandi menyatakan keinginan untuk lebih mendalam dalam implementasi reformasi birokrasi.

“Sudah ratusan satker kita berpredikat Zona Integritas WBK maupun WBBM. Jadi kalau hanya berbicara tentang itu, rasanya terlalu sederhana. Kedepan yang akan kami bicarakan adalah hal-hal yang sifatnya substantif. Jangan sampai membangun zona integritas menuju WBK/WBBM, tapi pemahaman mendasar tentang reformasi birokrasi itu kita lupakan,” ungkapnya.

Dalam acara ini, Lilik Sujandi juga menyampaikan kunci sukses perubahan, termasuk penetapan prioritas perubahan, rencana kerja sebagai agenda perubahan, pembentukan tim, dan rencana area perubahan yang terintegrasi dalam prioritas perubahan. Poin-poin tersebut menjadi landasan penting untuk mencapai tujuan reformasi birokrasi yang lebih substansial.

Di akhir acara, Lilik Sujandi memberikan dukungannya agar Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu dan jajaran dapat menorehkan prestasi dan memperoleh predikat WBK pada tahun 2024. Sebagai upaya pencegahan korupsi, perbaikan tata kelola sesuai standar evaluasi, dan pemantauan hasil survey akan menjadi fokus dalam memonitor proses perubahan yang berkelanjutan. (Humas/Ed-MD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *