Jaga Situasi Kondusif, Polda Bengkulu Himbau Media Sajikan Berita Positif

BENGKULU – “Yang menjadi salah satu tujuan dari media itu adalah untuk memberikan pencerahan ditengah masyarakat, dengan penyampaian materi informasi yang terdiri dari unsur edukasi, unsur informasi, dan juga unsur rekreasi sehingga suatu informasi yang disampaikan dapat benar-benar bermanfaat”.

Kalimat ini menjadi pembuka himbauan yang disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si., melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., saat ditemui sejumlah awak media tadi sore Selasa (29/09) diruang PID Bid Humas Polda Bengkulu.

Hasil pantauan yang terus kita lakukan, masih ada sejumlah pemberitaan yang terkesan memberikan dukungan berlebihan kepada salah satu calon Kepala Daerah yang dikhawatirkan dapat menjadi pemicu timbulnya gangguan kamtibmas yang kondusif akibat adanya peningkatan tensi pendukung salah satu paslon.

Untuk itu, melalui kesempatan ini kami memberikan himbauan agar seluruh media dapat bersinergi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan menyajikan penulisan berita sesuai dengan yang diatur dalam UU Pers dan kode etik jurnalistik tambahnya sembari mengingatkan bahwa “poin penting suatu pemberitaan adalah harus berdasarkan fakta dan menyajikan narasumber yang berkompeten di bidangnya”.

Apabila sudah memenuhi standar diatas, kita harapkan suatu pemberitaan dapat benar-benar memberikan informasi akurat bagi masyarakat yang tentunya dapat dipertanggungjawabkan sampainya lagi.
Mari bersama kita jaga suasana kondusif hingga seluruh tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini berjalan lancar dan aman covid-19 pungkasnya mengakhiri.(Humas Polda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here