Jelang Pilkada Serentak 2020, Bupati Seluma Deklarasi Aman Covid-19

Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu mendeklarasikan Aman Covid-19 Pilkada Serentah Tahun 2020 se-Provinsi Bengkulu di Gedung Balai Adat Seluma, Kamis (10/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Seluma H. Bundra Jaya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma, Forkopimda Kabupaten Seluma, Ketua KPU Seluma, Ketua Bawaslu Seluma, Ketua BMA, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan Deklarasi Aman Covid-19 dengan cara seluruh undangan berdiri dan mengikuti gerakan memakai masker dengan sama-sama mengucapkan “Ayo Pakai Masker, Seluma Bermasker, Ayo Perangi Covid-19 dan Seluma bebas dari Covid-19” yang dipandu Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Seluma.

Bupati Bundra Jaya dalam arahannya mengatakan wabah Covid-19 sampai saat ini di Kabupaten Seluma telah terdata positif 15 kasus, sembuh 13 dan aktif 15, ini menunjukkan bahwa virus ini semakin berkembang dan bisa menulari siapa saja tanpa terkecuali.

“Saat ini kita akan menghadapi proses penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021-2026 serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, maka dari itu mari kita menjaga kesehatan dengan sama-sama melaksanakan disiplin protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan menggunakan sabun,” ujar H. Bundra Jaya.

Di akhir acara dilaksanakannya Penandatanganan Komitmen Bersama oleh pendukung Deklarasi Aman Covid-19 Pilkada Serentak Tahun 2020 se-Provinsi Bengkulu.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here