Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Intensifkan Pemantauan di Lapas Bentiring

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu Santosa, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Teguh Wibowo, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu, pada Jumat (10/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung kondisi Lapas, khususnya terkait dengan pelayanan kesehatan dan pangan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dari liputan wartawan jurnalisbengkulu.com, Kakanwil dan tim disambut langsung oleh Kepala Lapas Bentiring Yuniarto, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Yulian Fernando, dan pejabat struktural Lapas lainnya.

Mereka kemudian meninjau beberapa fasilitas di Lapas Bentiring, antara lain blok hunian WBP, klinik kesehatan, dan dapur. Kakanwil juga berdialog dengan beberapa WBP untuk mengetahui keluhan dan aspirasi mereka.

Dalam kunjungannya, Kakanwil mengapresiasi kinerja Lapas Bentiring dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan. Ia juga memberikan beberapa arahan dan saran untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan di lapas Bentiring.

“Kami berharap Lapas Bentiring dapat terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP, sesuai dengan visi dan misi Kemenkumham. Kami juga mengimbau kepada seluruh WBP untuk tetap menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan kerjasama dalam menjalani masa pembinaan di Lapas,” ujar Kakanwil.

Reporter : JATI NEGARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *