Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Lakukan Pelantikan Pejabat Fungsional Pemasyarakatan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bengkulu, 26 Februari 2024 – Aula Soekarno menjadi saksi pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu. Kakanwil, Santosa, memimpin upacara tersebut pada Senin (26/2/2024), di mana sebanyak 4 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik untuk jabatan fungsional pembimbing Kemasyarakatan Ahli pertama dan Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Pertama.

Dalam arahannya, Kakanwil Santosa menegaskan pentingnya menjaga integritas dan implementasi tata nilai PASTI (Professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) bagi pejabat fungsional yang baru dilantik. Ia mendorong mereka untuk bekerja dengan dedikasi dan loyalitas tinggi, serta selalu mengingat dan menghayati sumpah yang diucapkan sebagai landasan dalam berkinerja di lingkungan Pemasyarakatan.

Integritas dianggap sebagai elemen penting dalam memberikan pelayanan, sementara tata nilai PASTI menjadi bagian integral dalam melaksanakan tugas dan kinerja. Santosa juga mengingatkan tentang pentingnya pemahaman terhadap Undang-Undang Pemasyarakatan dan kunci pemasyarakatan maju, termasuk deteksi dini, sinergi dengan aparat penegak hukum, pemberantasan narkoba, dan kembali ke dasar pemasyarakatan.

Kakanwil menutup arahannya dengan pesan agar para pejabat fungsional yang baru dilantik menjaga marwah Kemenkumham Bengkulu di mata masyarakat, memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, serta berperan aktif dalam kinerja Pemasyarakatan di Provinsi Bengkulu.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andrieansjah, para pejabat struktural, pejabat fungsional, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT). (HUMAS/DH/ED-MD.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *