Kanwil Kemenkumham Bengkulu ikuti Penyusunan Analisa Jabatan dan Peta Jabatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Secara Virtual

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Sehubungan dengan rencana penyusunan formasi, analisa jabatan dan peta jabatan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, hadir secara virtual Kepala Kantor Wilayah (Santosa) yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT (Christa Sthephanie N.T) dan staf subbag Kepegawaian, TU dan RT pada hari Kamis (04/07/2024) diruang Media Centre.

Hadir sebagai narasumber pada rapat kali ini yakni salah seorang Tim Pokja Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Yoga. Dalam penjelasannya disampaikan bahwa tahapan dalam Anjab dan ABK meliputi tahap persiapan, pengumpulan data, pengelolaan data, verifikasi jabatan dan penetapan jabatan.

Sementara itu dalam prioritas pemenuhan kebutuhan ASN tahun 2024 berfokus pada pelayanan dasar tenaga guru dan tenaga kesehatan, seoptimal mungkin menyelesaikan permsalahan tenaga non-ASN di instansi pemerintah, merekrut talenta-talenta baru melalui seleksi CPNS dan mengurangi sedapat mungkin rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. (Humas/ed.Md).