Kanwil Kemenkumham Bengkulu Laksanakan Kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan

BENGKULU – Dalam rangka memastikan bahwa seluruh entitas pelaporan dalam hal pengakuan, pengukuran, pencatatan, dan penyajian hak dan kewajiban yang timbul dari suatu transaksi telah tersinkronisasi dengan baik dan sesuai, Kanwil Kemenkumham Bengkulu melaksanakan kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Barang Milik Negara Semester I Tahun Anggaran 2024 bertempat di Media Center Kantor Wilayah pada Senin (01/07/2024).

Hadir langsung mengikuti kegiatan secara luring, Kepala Divisi Administrasi (Machyudhie), Kepala Bagian Umum (Rahmat Huda), Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pengelolaan BMN (Heryanto Matma) beserta jajaran. Sementara itu, hadir mengikuti kegiatan secara daring, Narasumber dari Biro Kuangan dan BMN serta para operator dari Unit Pelaksana Teknis. Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai dari 1 hingga 3 Juli 2024.

Membuka kegiatan secara resmi, melalui kesempatan ini Kepala Divisi Administrasi menyempaikan arahannya dimana beliau menghimbau kepada seluruh operator Satuan kerja agar cermat dan disiplin dalam melakukan penyusunan laporan terlebih dalam hal mendokumentasikan seluruh aspek dengan baik, meliputi perencanaan, penghapusan, pengelolaan hingga pertanggungjawabannya. “Sudah selayaknya jika laporan tersebut harus disusun dengan sebaik mungkin, clean and clear“, Ujarnya.

Mengenai seluruh temuan yang ada, beliau juga menghimbau agar Unit Pelaksana Teknis dapat berkoordinasi secara langsung dengan Kantor Wilayah dan tentunya juga dengan pendampingan oleh pihak dari Biro Keuangan dan BMN. Terakhir, beliau berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. (Humas. Ed-MD).