Kanwil Kemenkumham Bengkulu Laksanakan Monitoring Sarpras dan Pelaksanaan Tugas di LPKA Kelas II Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bengkulu. Kadivpas Bengkulu Teguh Wibowo melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan tugas dan fungsi serta sarana dan prasarana di LPKA Kelas II Bengkulu. Dalam kunjungan ini, Kadivpas Bengkulu didampingi oleh Kepala LPKA Kelas II Bengkulu Sri Harmowo, jajajaran pejabat struktural, staff dan regu pengamanan LPKA Kelas II Bengkulu, Selasa (28/05/2024).

Kadivpas Bengkulu Teguh Wibowo meninjau langsung Sarana dan prasarana yang ada di LPKA Kelas II Bengkulu diantaranya sarana kunjungan, aula, ruang kelas, blok hunian, dan sarana rekreasi. Pada kesempatan ini juga Kadivpas Bengkulu Teguh Wibowo  menyapa dan bercengkrama dengan keluarga anak didik pemasyarakatan (Andikpas) yang datang berkunjung, dalam kesempatan tersebut Kadivpas Bengkulu memberikan nasihat dan motivasi kepada keluarga andikpas untuk selalu memberikan dukungan kepada andikpas agar mereka merasa tidak ditinggalkan. Kadivpas Bengkulu Teguh Wibowo  juga menyampaikan kepada andikpas untuk jangan berputus asa dan giat dalam belajar karena masa depan yang cerah tetap menanti mereka dengan syarat terus berusaha. 

Kadivpas Bengkulu Teguh Wibowo  juga memantau kegiatan yang dilakukan oleh andikpas berupa kegiatan pembelajaran di kelas, kegiatan pengajian serta kegiatan olahraga. Tidak terlewatkan, Kadivpas Bengkulu menyempatkan berolahraga tenis meja bersama pegawai dan andikpas LPKA Kelas II Bengkulu. Selain itu blok hunian dan area rekreasi andikpas tidak luput dari kunjungan Kadivpas Bengkulu. Beberapa sarana dan prasarana yang menjadi perhatian untuk segera direnovasi berupa sarana kunjungan dan sarana rekreasi. Kadivpas berpesan kepada kepala LPKA Kelas IIA Bengkulu untuk segera ditindaklanjuti. 

Kadivpas Bengkulu Teguh Wibowo juga melakukan briefing bersama jajaran pejabat LPKA Kelas II Bengkulu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna meningkat citra positif di masyarakat serta selalu mengamalkan 3 kunci pemasyarakatan  yaitu deteksi dini, berantas peredaran narkoba, sinergitas dan Back To Basic. Kadivpas Bengkulu juga berpesan untuk melaksanakan tugas dan fungsi semaksimal mungkin, mewujudkan pelayan prima, serta meningkatkan sinergitas antar lembaga serta kepada mitra media dalam menangkal berita hoax di masyarakat. (HUMAS/Ed. MD).