Kanwil Kemenkumham Bengkulu Lakukan Pemantauan Persiapan Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIA Curup

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu, melalui Divisi Pemasyarakatan, intensif melakukan pemantauan untuk memastikan kelancaran persiapan Pemilu tahun 2024. Pada Kamis (01/02/2024), tim di bawah kepemimpinan Kepala Bidang Yantah Watkeshab Basan Baran dan Candra Kushendar, Kepala Keamanan Divisi Pemasyarakatan, fokus melakukan monitoring di Lapas Kelas IIA Curup.

Tim pemantauan tidak hanya memastikan kesiapan Lapas, tetapi juga melakukan pengecekan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memverifikasi jumlah daftar pemilih (DPT) dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hasil pemantauan menunjukkan bahwa Lapas Kelas IIA Curup memiliki 3 TPS dengan total 625 orang DPT dan melibatkan 7 anggota KPPS.

Upaya ini dilakukan guna memastikan bahwa proses Pemilu berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan, menciptakan lingkungan yang kondusif dan demokratis. Kanwil Kemenkumham Bengkulu berkomitmen untuk mendukung integritas dan keberhasilan Pemilu 2024 di wilayahnya.