Kanwil Kumham Bengkulu Meraih Anugerah Reksa Bandha 2024

BENGKULU, jurnalisbengkulu.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Bengkulu meraih prestasi gemilang dengan meraih Anugrah Reksa Bandha 2024. Penghargaan ini diterima dalam katagori Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Satuan Kerja Non Badan Layanan Umum (BLU) pada acara Sosialisasi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Penganugerahan Penghargaan Reksa Bandha di Lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Bengkulu.

Prestasi ini diraih sebagai apresiasi terhadap kinerja luar biasa Kanwil Kumham Bengkulu dalam pengelolaan PNBP di bidang BLU. Kepala Divisi Admistrasi, Achmad Brahmantyo Macmud, menerima langsung penghargaan ini dari Kepala Kantor KPKNL Bengkulu, Odyses Medwan Sinurat, dalam acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bengkulu pada Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Achmad Brahmantyo Macmud menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Bengkulu atas penilaian positif yang mengantarkan Kanwil Kumham Bengkulu meraih penghargaan tersebut. Dia menjelaskan bahwa PNBP bersama penerimaan perpajakan menjadi pilar utama dalam menyokong Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN).

“Kontribusi PNBP selama satu dekade terakhir mencapai 29 persen dari total pendapatan negara, memainkan peran krusial dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia,” kata Achmad Brahmantyo Macmud.

Anugerah Reksa Bandha 2024 diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja terbaik dalam pengelolaan kekayaan negara. Harapannya, penghargaan ini akan mendorong seluruh satuan kerja dan pemangku kepentingan di wilayah Bengkulu untuk terus mengoptimalkan penggunaan aset, meningkatkan kualitas pelayanan, transparansi, dan akuntabilitas kekayaan negara.

Achmad Brahmantyo Macmud mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi Kanwil Kumham Bengkulu. Dengan penganugerahan ini, diharapkan satuan kerja di Kanwil Kumham Bengkulu terus memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *