Kapolda Bengkulu Apresiasi Penelitian Puslitbang Polri Tentang Evaluasi Standar dan Kelayakan Mako Polsek

Seluma, JB –  Tim Penelitian Puslitbang Polri kamis siang (04/03/2021) bertemu dengan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si. Setelah sebelumnya tiba pada 1 Maret lalu, Tim Bidang Pemeriksaan dan Pengawasan Mutu (Bid Rikwastu) Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri melakukan penelitian evaluasi standar dan kelayakan Mako Polsek dalam rangka pelayanan prima. Beberapa Polsek yang menjadi objek penilitian diantaranya Polsek Kepahiang dan Polsek Curup dengan mengedepankan  2 (dua) sasaran yaitu aspek struktur bangunan dan non struktur bangunan (fasilitas umum, fasilitas sosial dan mechanical electrical) bangunan Mako Polsek ..

Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Harvin Raslin SH beserta anggota Kompol Septi Astuti, S.T., M.A. dan Ipda Desriansyah Putra, S.T. serta konsultan dari BBPT Dipl-Ing Meidy Layooari. Ia menjelaskan dalam memenuhi unsur kenyamanan maka Polri sangat perlu memperhatikan sarana dan prasarana agar pelayanan prima dapat dilakukan secara optimal. Dan salah satu sarana dan prasarana Polri yang harus mendapat perhatian adalah gedung bangunan Mako Polsek beserta fasilitas publik yang ada di dalamnya  karena  Polsek sebagai garda terdepan pelayanan Polri bisa menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan.

“Gedung Mako Polsek harus dibangun sesuai standar dan layak sehingga mampu menjamin kenyamanan dan keamanan baik bagi anggota Polsek dan juga masyarakat yang berkunjung untuk mendapatkan pelayanan prima Polri,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Bengkulu menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan tim puslitbang Polri. Ia mengapresiasi tim memilih Polda Bengkulu sebagai objek penelitian..

“semoga penelitian dengan judul “ Evaluasi Standar dan Kelayakan Mutu Bangunan Mako Polsek Dalam Rangka Pelayanan Prima Polri “ dapat membantu meningkatkan pelayanan Polri kedepan menjadi lebih baik,” ujar jenderal bintang dua tersebut. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here