Kegiatan KKN UNIB, Warga Lubuk Sini Cek Gula Darah dan Donor Darah

Bengkulu Tengah1983 Dilihat

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Puluhan warga Desa Lubuk Sini antusias mengikuti acara yang diadakan anak-anak Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bengkulu Kelompok 174 priodes 100 Desa Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa (18/07/2023).

Kemeriahan ini merupakan program kerja KKN mahasiswa Universitas Bengkulu yang diadakan dibalai Posyandu Desa Lubuk Sini, dengan di Hadiri Camat Taba Penanjung, Kapolsek Taba Penanjung, Dokpol Polres Bengkulu Tengah serta dari Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu.

Selaku Ketua Kelompok KKN Josri Suseno menerangkan, dalam kegiatan ini ada beberapa acara yang dilakukan seperti pelaksanaan donor darah, senam massal, cek gula darah dan tekanan darah gratis, pembagian asupan gizi upaya pencegahan stunting.

“Ini merupakan kegiatan proker (program kerja) kelompok kita di desa, untuk ke depannya kami juga akan melakukan proker individu,” jelasnya.

Disisi lain, Camat Taba Penanjung Noni Oktarina, S.E, M.M memberi tanggapan yang positif kepada anak-anak KKN. Menurutnya, anak-anak KKN tersebut sangat aktif di dalam melakukan kegiatan dan sosialisasi di Desa maupun di urusan pemerintahan.

“Saya beri apresiasi kepada anak-anak KKN di sini (Desa Lubuk Sini,red), baru pertama kali kegiatan seperti ini dilakukan di desa-desa terutama di Kecamatan Taba Penanjung,” ungkap Noni.

Selain itu, lanjutnya ia mengharapkan kegiatan anak-anak KKN tersebut juga bisa memberikan ilmu yang mereka dapatkan dari jurusan mereka masing-masing.

Di waktu yang sama, Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Junairi, S.H pula memberikan jawaban yang positif. Dikatanya, ia memberikan dukungan sangat baik kepada anak-anak KKN tersebut untuk terus melakukan hal-hal yang bergunaka bagi masyarakat Desa.

“Kami Polsek Taba Penanjung menaungi 2 kecamatan, yakni kecamatan Taba Penanjung dan Kecamatan Merigi Kelindang, tapi baru kali ini ada acara yang seperti ini,” ungkapnya.

Semangat dan antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Ada sekitar 40 orang yang ikut serta yang cek tekanan darah dan cek gula darah baik dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak serta lansia.

Disisi lain, PMI juga melakukan giat untuk donor darah, sebanyak 13 orang ikut menyumbang darahnya.

“Tadi ibu camat ikut donor juga,” kata Josri.

Saat diwawancara Kepala Desa Lubuk Sini, Hendra Kaswandi sangat berterimahkasih kepada anak-anak KKN yang dititpkan kepadanya.

“Semoga ke depanya bisa lebih meriah lagi kegiatan anak-anak kita ini (Mahasiswa KKN,red),” tutupnya.

Penulis : Andre Ramadhan, Jurnalistik UNIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *