oleh

Keluhan masyarakat Desa Gunung Kembang tentang Sapi yang Berkeliaran

Bengkulu Selatan, jurnalisbengkulu.com -Warga desa Gunung kembang kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan masih mengeluhkan tentang masih adanya binatang ternak terutama sapi dan kambing yang masih bebas berkeliaran.

Hal ini terungkap saat awak media melintasi jalan penghubung antara desa Gunung kembang dan desa Ketaping kecamatan Manna kabupaten Bengkulu Selatan nampak beberapa ekor sapi berkeliaran bebas dan memakan sebagian tanaman warga desa lainnya.

Di temui awak media salah seorang warga sedikit mengungkapkan cerita tentang hal ini.

“kami cukup resah dengan ulah beberapa orang oknum pemilik sapi yang tidak mau menambahkan atau mengandangkan sapi nya”, ungkap Rafli seorang remaja warga desa gunung kembang(18/05/2022).

Kamipun mempunyai sapi, tapi sapi kami selalu kami kurung dalam kandang supaya tidak merusak tanaman tetangga (lanjut Rafli).

Kepala desa Gunung kembang sebelumnya sudah sering menyampaikan hal ini berulang kali kepada masyarakat desa nya, tapi masih saja ada oknum warga desa yang tidak menghiraukan seolah tak mau peduli dengan akibat bila sapi di biarkan berkeliaran.

“kami dari pemerintah desa sudah sering menghimbau”ujar Robet Ampri kepada awak media.

Dilain pihak ada seorang Ibu yang sangat berharap agar pemerintah daerah dan polisi pamong praja agar cepat mengambil tindakan tegas terhadap binatang ternak yang seolah tidak bertuan itu.

“Habis tanaman kami yang ada di pekarangan atau pun sekitarnya di makan sapi, saya sangat berharap sapi sapi itu di tangkap saja”celoteh seorang Ibu yang tidak mau di sebutkan namanya.

Sampai berita ini ditulis upaya konfirmasi kepada pihak terkait terutama polisi pamong praja sedang di lakukan.

Pewarta : Juli Sujianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.