Kembalikan Formulir DPD PAN, Ronny PL. Tobing Siap Bersaing Dalam Penjaringan Bacalon Walkota Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Jelang penutupan penjaringan kandidat Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Ronny PL. Tobing, seorang kader Partai NasDem, Senin (01/02/24) tengah malam. Membuat langkah mengejutkan dengan mengembalikan berkas pendaftarannya ke Tim 5 DPD PAN Kota Bengkulu.

Ronny menyampaikan respon dari DPD PAN positif saja, dimana DPD PAN Kota Bengkulu membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah khususnya untuk wilayah kota Bengkulu.

“Teman-teman DPD PAN Kota Bengkulu membuka peluang untuk kita, nanti DPW dan DPP PAN yang akan merekomendasikan. Intinya ada peluang dan responnya baik. Memang dari internal mereka masih ada penjajakan lagi,” ucap Ronny PL. Tobing yang ditemui usai mengembalikan formulir penjaringan pendaftaran bakal calon Walikota Bengkulu di sekretariat DPD PAN Kota Bengkulu.

Kemudian saat di singgung terkait dengan Partai Nasdem yang mengusungnya, Dia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada pertemuan antara dirinya dengan kelembagaan internal partai, selain itu ia menambahkan rombongan yang mengantar pengembalian banyak pengurus Partai dan secara lisan sudah sampaikan.

“Selain itu, saya ikut penjaringan sebagai Bacalon wakil walikota (BD 2),” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Ronny juga mendapat dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat. Ia menjelaskan bahwa selain dari keluarga besar Toko Pemuda, keluarga Batak Bersatu, jaringan Juru Parkir (Jukir), kicau mania, dan SPSI Kota Bengkulu, juga turut mengantarkannya dalam pengembalian formulir.

“Tokoh dari suku Rejang, tokoh empat Lawang, Lembak, keluarga Kerukunan Tabot, serta perwakilan dari berbagai suku di Bengkulu, ikut serta mengantarkan Ronny dalam proses pengajuan formulir penjaringan,” sampai Ronny.

Misi utama Ronny dalam ikut serta dalam penjaringan ini adalah untuk memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan Kota Bengkulu. Sebagai seorang mantan anggota DPRD, ia menyatakan bahwa visi dan program-program yang akan dijalankan bersama pemerintah telah sesuai dengan pengalaman dan komitmennya.

Ronny juga menegaskan bahwa persiapannya dalam mengikuti penjaringan ini terus berjalan dengan baik. Ia terus aktif menjalin komunikasi dengan masyarakat serta berupaya menggalang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Ronny menekankan bahwa tidak ada batasan dalam menjalin hubungan dengan masyarakat Kota Bengkulu, karena bagi mereka semua adalah bagian dari satu keluarga besar.

Disisi lain ketua Tim 5 PAN Tommy Yusriyadinata, S.I.P, membenarkan bahwa Ronny PL. Tobing telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota Bengkulu. “Kita tim lima sudah menerima formulir pendaftaran dari bang Ronny PL. Tobing, selanjutnya kita akan menyerahkan nama yang telah di jaring ke DPW PAN untuk ditetapkan sebagai calon walikota Bengkulu dari PAN,” ujarnya.

Diungkapkan Tommy bahwa untuk yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran sudah ada 11 orang termasuk Ronny PL. Tobing.

“Untuk yang telah menyerahkan berkas ada 8 orang dari 11 termasuk bang Ronny PL. Tobing yang kita ketahui merupakan calon terkuat ini,” tutupnya. (Saprian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar