Kemenkumham Bengkulu Melaksanakan Wawancara Penilaian 40 Kades/lurah Peserta Paralegal Justice Award Tahun 2024

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Senin, 29 April 2024 – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu menjadi saksi ketika 40 Kepala Desa dan Lurah memasuki tahapan seleksi wawancara tingkat provinsi pada ajang Paralegal Justice Award (PJA) Tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung di Aula Soekarno tersebut menjadi momen penting bagi para peserta yang telah terbukti memiliki dedikasi tinggi dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Andrieansjah, yang mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, membuka acara dengan harapan agar para peserta mampu melangkah ke tingkat nasional dan mengangkat nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional. Dengan kuota hanya 300 orang di tingkat nasional, semangat untuk mewakili daerah dan desa tercinta semakin menggelora. Kadiv Yankum HAM menegaskan, “Mari sukseskan kegiatan ini dan kita wujudkan Bengkulu yang memiliki kesadaran hukum yang tinggi dengan kemampuan Kades/Lurahnya yang berprestasi.”

Pada tahapan selanjutnya, Pajar Elmi selaku Kabid Hukum menyampaikan bahwa peserta yang berhasil lolos seleksi akan berkesempatan mengikuti Paralegal Academy. Dengan harapan banyak perwakilan dari Bengkulu yang mampu bersaing di tingkat nasional, semangat dan dedikasi peserta semakin teruji. Tugas penting diemban oleh Panselda yang akan melakukan wawancara kepada para kandidat. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan mencakup pengalaman peserta dalam menyelesaikan sengketa, upaya pembukaan lapangan kerja, dan program pemberdayaan masyarakat.

Paralegal Justice Award sendiri memiliki tujuan mulia, yakni memberikan apresiasi kepada para paralegal yang telah secara aktif memfasilitasi akses terhadap keadilan bagi masyarakat. Sebuah upaya yang patut diapresiasi demi terciptanya masyarakat yang lebih adil dan terlayani di bidang hukum. (HUMAS/Ed. MD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Hello i think that i saw you visited my weblog so i came to Return the favore Im trying to find things to improve my web siteI suppose its ok to use some of your ideas