Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu Lakukan Kunjungan Kerja dan Monev di Lapas Kelas IIB Argamakmur

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa, tidak menyia-nyiakan waktu liburnya dengan melaksanakan kunjungan kerja, sekaligus monitoring dan evaluasi di Lapas Kelas IIB Argamakmur pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini melibatkan pemantauan di berbagai sektor, termasuk lingkungan blok hunian, Bengkel Kerja, Ruang Kerja Pegawai, serta arahan dan penguatan kepada Kepala Lapas dan Pejabat Eselon IV dan V Lapas Arga Makmur. Santosa menekankan perlunya menyisir secara detail target kerja dan anggaran yang belum terlaksana di tahun 2023, untuk memastikan pelaksanaannya sesuai dengan rencana, program, dan kalender kerja yang telah disusun sejak awal tahun.

Kakanwil juga menyoroti pentingnya pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas Kelas IIB Arga Makmur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia menegaskan larangan terhadap praktik pungli, gratifikasi, dan segala bentuk penyimpangan dalam pelayanan terhadap Warga Binaan dan masyarakat. Selain itu, Kakanwil mengimbau untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi Satuan Pengamanan Patnal Lapas Arga Makmur guna mencegah penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran SOP.

Dalam konteks studi tiru yang dilakukan oleh Lapas Arga Makmur ke Lapas Kelas IIB Pasuruan dan Lapas Kelas I Malang, Kakanwil mendorong implementasi hasil studi tersebut. Ia menekankan perlunya membangun zona integritas, melaksanakan reformasi birokrasi, dan melakukan perubahan nyata sesuai dengan kerangka yang telah disusun pada Laporan Kinerja Eselon (LKE) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBM).

Sebagai tindak lanjut, Santosa menyampaikan kepada Kepala Lapas Arga Makmur dan jajarannya untuk mempersiapkan rencana kerja dan program kerja tahun 2024 dengan matang. Ini diharapkan dapat memastikan peningkatan kinerja Lapas Arga Makmur pada tahun mendatang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *