Ketua BAPEMPERDA: Penguatan SDM Kunci Menuju Indonesia Emas

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen (FIS UNIVED) Program Studi Administrasi Publik menyelenggarakan seminar yang berfokus pada “Tantangan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kuliah lapangan dalam meraih visi besar Indonesia Emas 2045.

Seminar kuliah lapangan yang diadakan di Gedung Serbaguna Provinsi Bengkulu menghadirkan sejumlah narasumber yang berpengalaman, termasuk Ketua BAPEMPERDA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH dan Kesbangpol Pemprov Bengkulu. Yang telah memaparkan peran generasi muda dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas.

Ketua BAPEMPERDA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring menilai, untuk menggapai cita-cita Indonesia Maju dan Unggul di tahun 2045 masih butuh kerja keras. Sejumlah pekerjaan pun dan tantangan harus dipersiapkan.

“Ini merupakan kegiatan mahasiswa Universitas Dehasen untuk mempersiapkan tantangan dan usaha. Kita sebagai generasi yang sekarang menjadi generasi yang tangguh dan siap untuk menghadapi Indonesia Emas,” ungkap Usin, Rabu (18/10).

Dalam paparannya Usin menekankan kepada generasi muda untuk mengikuti perkembangan zaman dan harus mengikuti perkembangan zaman, serta harus mengantisipasi bagaimana tantangan-tantangan kedepannya.

“Bukan malah menjerumuskan Indonesia terutama Provinsi Bengkulu kearah yang lebih buruk, karena mereka ini adalah generasi optimis yang mana 70% dari mereka akan produktif pada tahun 2045,” pungkas Usin.

Sementara itu perwakilan Kesbangpol Pemprov Bengkulu Henny, menyampaikan Pemprov selalu mendukung generasi muda dalam meraih visi besar Indonesia Emas: “Pemprov selalu berkolaborasi dengan anak muda agar menjadikan Bengkulu Emas,” ungkap Henny.(Saprian Utama, SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *