Ketua DPRD Seluma Apresiasi Kinerja Pemda Seluma tentang Penanganan COVID-19, Seluma ke Zona Hijau

Seluma – Ketua DPRD Seluma apresiasi kinerja Pemda Seluma tentang penanganan COVID-19. (23/07/2020).

Ketua DPRD Seluma NOFI ERIYAN ANDESCA, S.Sos, saat ditemui awak media BMonline diruang kerjanya, di sela-sela  acara rapat banggar hari ini Kamis pukul 13:00wib mengatakan, dalam rapat banggar hari ini beberapa poin Belum selesai pembahasan, tapi ada satu yang perlu diketahui bersama bahwa Pemda seluma dinilai sukses oleh pemerintah pusat karena kinerjanya dalam penanganan COVID-19 dianggap berhasil, Yang dulunya pernah berada di zona merah bisa pulih kembali di zona hijau.

Atas keberhasilannya, Pemda Seluma mendapatkan kucuran dana dari pusat untuk bantuan pemulihan masa pandemi covid-19, dana yang di kucurkan sebanyak 9,4 milyar, dana itupun ada aturan dan ketentuan penggunaan yang jelas dari dari pemerintah pusat, Salah satunya, yang sudah di bahas dibanggar tentang dana itu sebanyak 6 milyar, akan diperuntukan untuk penambahan dana siltap atau tunjangan perangkat desa se-Kabupaten Seluma sebanyak 182 desa.

Jadi setelah kami rinci dana sebanyak 6 milyar dibagian 182 desa, kurang lebih dalam satu desa menerima 32 juta. Dan dari dewan seluma sudah menyetujui penggunaan dana tersebut.

Berkenaan dengan sisa dana yang masih ada, masih dalam pembahasan banggar. Lain dari itu ucap ketua DPRD Seluma, mudah mudahan setelah Pilkada, mana proyek proyek di Pemda seluma yang sempat di tunda akan kita lanjutkan. Ucapya

Lanjut, Mengenai loporan warga, yang sempat kami terima, mengenai jembatan gantung yang mangkrak di desa Lawang agung, secepatnya kami akan panggil dinas PU untuk mencari jalan keluarya. Karena sayang dana Pemda Seluma yang sudah terpakai kurang lebih 800 juta dipekerjaan itu terbuang sia sia. tutup ketua DPRD Seluma. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here