Ketua Komisi I Dempo Xler Minta Penyelenggara Pemilu Ciptakan Pemimpin Bermutu dan Berkualitas

Bengkulu – Penyelenggaraan Pemilu (KPU dan Bawaslu) menjadi lembaga terpenting dalam menciptakan wakil rakyat yang mempunyai mutu dan kualitas. Hal itu disampaikan, Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler,  di Bengkulu, (17/2/2024).

“KPU dan Bawaslu mestinya menyampaikan informasi secara untuk kepada rakyat terkait peserta Pemilu. Bahkan, KPU menjadi lembaga yang bertanggung jawab besar menjadikan orang yang terpilih itu memang berkualitas,” ungkap Dempo.

Dia menyebut, Lembaga KPU memiliki peran sangat penting dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat yang bermutu serta berkualitas yang akan menjadi wakil rakyat.

“Seharusnya KPU bisa memaparkan kualitas peserta Pemilu sehingga rakyat bisa menentukan wakil mereka yang bermutu dan berkualitas. Kalau saat ini, peserta Pemilu dianggap sama oleh KPU, dan diberikan pertarungan bebas di lapangan,” tegas Dempo.

Dempo berharap agar ke depan, pemerintah, KPU dan Bawaslu bisa memberikan ruang untuk menjelaskan kepada rakyat terkait mutu dan kualitas peserta Pemilu, agar nantinya akan menghasilkan pemimpin sesuai kehendak rakyat. (Adv)

??????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *