Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Pendidikan Politik Pemuda Melalui Rafflesia Youth Camp

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, menerima audiensi Forum Indonesia Muda (FIM) Provinsi Bengkulu dalam rangka membahas kolaborasi dalam Kegiatan Rafflesia Youth Camp yang akan digelar bulan Desember mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Dempo Xler menyambut antusias upaya FIM dalam menyelenggarakan kegiatan ini, dimana ini akan melibatkan sekitar 100 pemuda dari berbagai kabupaten di Provinsi Bengkulu. Serta mereka akan menjalani pelatihan intensif selama 3 hari, dengan fokus pada pendidikan politik, organisasi, dan kelegislatif.

“Kami berkomitmen untuk membentuk generasi pemimpin yang tangguh dan berpengetahuan luas mengenai tugas dan tanggung jawab mereka di dunia legislatif,” ungkap Dempo Xler.

Rencananya kegiatan ini akan mengambil 10 pemuda berpotensi dari setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, selanjutnya akan dipilih untuk mengikuti program ini, dengan harapan mereka dapat menjadi pemimpin masa depan di tingkat lokal maupun nasional. Dempo Xler juga akan secara pribadi memandu para peserta selama kegiatan berlangsung.

“Dengan memberikan pemahaman mendalam tentang fungsi DPR dan proses legislasi, kita berharap dapat melahirkan calon-calon legislator yang siap mengemban tugasnya dengan baik pada tahun 2029 nanti,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi peristiwa satu kali, tetapi menjadi agenda tahunan yang membangun dan memperkuat kualitas kepemimpinan generasi muda di Provinsi Bengkulu. Dempo Xler meyakini bahwa investasi dalam pendidikan politik pemuda adalah kunci bagi masa depan demokrasi yang berkembang di daerah tersebut.

Dikesempatan lain Ketua panitia Rafflesia Youth Camp, Rusdiyansya Akmal mengungkapkan kegiatan ini merupakan pelatihan intensif yang akan menyatukan pemuda dari 9 kabupaten/kota di se-Provinsi Bengkulu. Dimana kegiatan akan berlangsung selama 3 hari, dengan fokus pada 4 konsensus dan pendidikan karakter.

“Kita meminta pada Bang Dempo Xler diharapkan mengambil peran sebagai pemateri tentang wawasan kebijakan dan membimbing peserta dalam pembentukan karakter yang kuat dan penghubung kepada kawan di daerah,” pungkas Akmal.(Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *